Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Punya Penyerang Mahal, Tapi Yang Cetak Gol Justru Bek

Chelsea Punya Penyerang Mahal, Tapi Yang Cetak Gol Justru Bek

London – Chelsea telah menggelontorkan banyak dana untuk mendatangkan sejumlah penyerang top guna mempertajam lini serang mereka, namun kenyataannya justru para pemain belakang yang lebih suur mencetak gol.

Yang terbaru, dua pemain belakang Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso membawa Chelsea menang 2-0 atas Burnley pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (31/1/2021).

Di musim ini, Chelsea memang memiliki barisan pemain belakang yang cukup subur.

Reece James, Marcos Alonso, dan Cesar Azpilicueta, masing-masing sudah mencetak satu gol.

Sedangkan Thiago Silva dan Ben Chilwell dengan masing-masing dua gol. Sementara itu, Kurt Zouma sudah mengantongi empat gol.

Baca juga : Jika Lolos Liga Champions, Abramovich Bakal Boyong Erling Haaland ke Chelsea

Tentu saja keberhasilan para bek Chelsea menjadi sindiran halus bagi para penyerangnya yang justru melempem, seperti Kai Havertz yang baru mencetak satu gol bagi The Blues.

Para bek Chelsea ini jago dalam memanfaatkan bola-bola mati. Kurt Zouma dan Thiago Silva tangguh dalam duel . . . Gabung . . . bola atas di kotak penalti lawan.

Sementara itu, Reece James dan Ben Chilwell memiliki kecepatan yang luar biasa saat menusuk ke jantung pertahanan lawan. Sedangkan Azpilicueta dan Alonso juga memiliki kematangan dalam membuat peluang gol.

Menangapi hal ini, pelatih Chelsea yang baru, Thomas Tuchel, mengaku senang memiliki barisan pertahanan yang subur karena menurutnya itu bisa menjadi cambuk bagi lini serangnya.

“Baguslah kami memiliki bek-bek yang cukup rajin bikin gol,” kata Thomas Tuchel.

“Mungkin itu bisa jadi sentilan ke para pemain di lini serang,” lanjutnya sambil tertawa.

x

Check Also

Hakim Ziyech

Perlakuan Chelsea Terhadap Hakim Ziyech Mendapat Kritikan

Inggris – Perlakuan Chelsea terhadap Hakim Ziyech mendapatkan kritikan dari Robin van Persie yang merupakan ...