Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Menang Atas Tottenham, Tapi Thiago Silva Alami Cedera

Chelsea Menang Atas Tottenham, Tapi Thiago Silva Alami Cedera

Pasca gantikan posisi Frank Lampard dan catatkan hasil yang lumayan bagi Chelsea, Thomas Tuchel sudah nampaknya bakal hadapi ujian yang berat.

Kabar buruk yang menimpanya pasca gasak Tottenham Hotspur pada pekan 22 Liga Inggris, Jumat (05/02/21).

Markas lawan, Tottenham Hotspur Stadium tidak menyurutkan semangat Si Biru untuk mencuri tiga poin kemenangan. Benar saja, hibah kemujuran sudah sukses didapat mereka lewat penalti tunggal dari Jorginho yang memanfaatkan hukuman dari Eric Dier.

Andalkan formasi 3-4-2-1, barisan lini belakang The Blues sudah mengandalkan Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, serta Antonio Rudiger, mampu mengacak-acak permainan dari Spurs. Apalagi, mereka juga beruntung kubu tuan rumah tanpa Harry Kane.

Tak adanya bomber andalannya hingga menyisakan Son Heung-min buat serangan Tottenham Hotspur berkurang hampir 50 persen, keputusan Mourinho turunkan Vinicius pun berujung fatal kekalahan. Bagaimana tidak? Hingga akhir laga mereka gagal mengejar.

Lalui tiga laga dengan dua menang dan satu seri sejatinya bikin Tuchel masih baik-baik saja, apalagi usai Chelsea merangkak naik ke peringkat atas klasemen Liga Inggris. Akan tetapi, ia malah kedapatan kabar buruk terkait Silva.

Ya, mengutip laman Daily Mail, keringat dingin harus diterima bagi tim bermarkas di Stamford Bridge kala bek veterannya alami cedera hamstring. Indikasi ini muncul tepat memasuki menit ke-34, dan pemain asal Brasil itu langsung ditarik sesudahnya.

Masih dalam sumber yang sama, tak adanya Silva jadi pukulan telak bagi Tuchel yang sudah mengandalkannya bahkan semenjak tahun penuh prestasi di PSG. Apalagi, peran sang pemain bertahan buat hasil apik dua cleansheets kala duel lawan Wolves dan Burnley.

Kendati berpotensi alami kemunduran, tak adanya mantan penggawa Les Parisiens tersebut bukan akhir segalanya. Untung saja kekosongan bek tengah masih bisa terisi berkat kondisi prima Kurt Zoma.

Potensi absennya Silva pasca hasil apik laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur, patut diantisipasi Thomas Tuchel. Apalagi Chelsea akan lakoni babak 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid dan hadapi Manchester United di penghujung bulan ini.

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...