Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Menang Atas Burnley, Thomas Tuchel Puas

Chelsea Menang Atas Burnley, Thomas Tuchel Puas

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan timnya menampilkan permainan yang lengkap saat menang melawan Burnley pada lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Diberitakan sebelumnya, Chelsea menang 2-0 atas Burnley pada pertandingan pekan ke-21, Minggu (31/1/2021).

Kemenangan itu diraih The Blues berkat gol-gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-40 dan Marcos Alonso pada menit ke-83. Dua gol itu cukup membawa Chelsea mendulang tiga poin perdana di era kepelatihan Thomas Tuchel. Tuchel pun puas dengan penampilan timnya meladeni Burnley.

“Penampilan Chelsea sangat lengkap secara ofensif dan defensif. Kami harus tampil kuat melawan bola-bola panjang dan duel udara, serta sadar dengan bola di belakang para pemain,” kata Tuchel, dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Para pemain melakukan semua bersama. Tiga bek dan dua gelandang yang menjadi starter sangat bagus. Kami bertahan secara aktif. Dua pemain sayap mendukung tiga penyerang di depan dan tidak memberi ruang untuk Burnley,” kata pelatih asal Jerman itu melanjutkan.

Kegembiraan Tuchel tidak berhenti di situ. Ia memuji Mason Mount . . . Gabung . . . dkk yang rajin menciptakan peluang di area pertahanan Burnley.

“Chelsea tidak pernah hilang kesabaran dengan bola. Kami mengendalikan penuh pertandingan, menciptakan peluang, dan bisa menyerang balik,” katanya.

“Ada banyak hal positif di lapangan. Karena itulah saya bahagia kami mendapatkan kemenangan, karena Chelsea layak meraih hasil ini,” kata Thomas Tuchel.

Dua gol ke gawang Nick Pope cukup membawa Chelsea mendulang tiga poin perdana di era kepelatihan Thomas Tuchel. Tim kota London itu pun meraih tiga poin ekstra dan untuk saat ini naik ke urutan ketujuh klasemen sementara dengan 33 poin.

 

 

x

Check Also

Marcus Rashford Masih Belum Tahu Kapan Akan Menjalani Operasinya

Manchester – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebutkan pihak MU akan mengambil keputusan mengenai ...