Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Batal Buru David Alaba Karena Tuntutan Gaji Tinggi?

Chelsea Batal Buru David Alaba Karena Tuntutan Gaji Tinggi?

London – Masa depan bek Bayern Munchen, David Alaba, sampai saat masih menjadi bahan spekulasi karena sang pemain dikabarkan belum juga sepakat dengan tawaran kontrak baru yang diberikan manajemen Die Roten.

David Alaba sepertinya hampir pasti meninggalkan Bayern Munchen yang telah dibelanya sejak 2009 lalu karena masa kontraknya akan habis pada Juni 2021 mendatang.

Sementara itu, Bayern Munchen sendiri sudah angkat tangan terkait kontrak David Alaba. Manajemen telah tiga kali memberikan penawaran kontrak, namun semuanya ditolak.

David Alaba kabarnya meminta kenaikan gaji dalam jumlah yang sangat tinggi yang tidak bisa disepakati oleh Bayern Munchen.

Melihat kondisi ini, sudah ada dua klub yang menyatakan berminat memboyong David Alaba. Mereka adalah Real Madrid dan Chelsea.

Chelsea menjadi klub teratas yang menginginkan pemain asal Austria ini. Meski demikian, Chelsea juga sepertinya akan kesulitan memenuhi permintaan gaji Alaba yang mencapai 20 juta pounds (Rp 384 miliar) per tahun.

Chelsea menilai, bila permintaan . . . Gabung . . . Alaba dikabulkan maka akan memicu permintaan yang sama dari pemain lainnya di skuad Chelsea.

Sementara itu, Real Madrid menginginkan Alaba karena Sergio Ramos kemungkinan besar akan hengkang dari Santiago Bernabeu pada Juni 2021 mendatang. Real Madrid akan memproyeksikan David Alaba sebagai pengganti Sergio Ramos.

Meski demikian, sama dengan Chelsea, dengan kondisi finansial Real Madrid sekarang ini sepertinya Los Blancos akan kesulitan memenuhi permintaan gaji David Alaba.

Apalagi Real Madrid masih memiliki beberapa pemain bergaji tinggi lainnya, seperti Eden Hazard dan Gareth Bale.

x

Check Also

Hakim Ziyech

Perlakuan Chelsea Terhadap Hakim Ziyech Mendapat Kritikan

Inggris – Perlakuan Chelsea terhadap Hakim Ziyech mendapatkan kritikan dari Robin van Persie yang merupakan ...