Home > Berita Liga Champions > Catatan Gol 5 Pemain Liverpool di Liga Champions Ini Mengagumkan

Catatan Gol 5 Pemain Liverpool di Liga Champions Ini Mengagumkan

Liverpool akan beraksi di Liga Champions medio pekan ini. Mereka akan menjajal tim elite Bundesliga RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar di Puskas Arena, Rabu (15/2/2021) dini hari WIB. The Reds saat ini sedang berada dalam kondisi yang tidak bagus.

Mereka sudah menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League. Yang teranyar, Liverpool dipaksa menyerah saat berkunjung ke markas Leicester City. Mereka takluk dengan skor 1-3 di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021) malam WIB.

Selain itu, badai cedera juga sedang menghampiri skuad Liverpool. James Milner, Divock Origi, Ben Davies, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Fabinho, Diogo Jota dan Naby Keita masuk ruang perawatan.

Terlepas dari kondisi skuad asuhan Jurgen Klopp saat ini, Liverpool punya prestasi yang membanggakan dalam ajang Liga Champions. Mereka pernah menjadi juara sebanyak enam kali di kompetisi ini. Dalam sejarah Liga Champions, sejumlah pemain Liverpool mencatat rekor gol yang menawan. Siapa saja mereka?

Luis Garcia

Luis Garcia berada di peringkat kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions. Pemain asal Spanyol ini mencetak 10 gol di kompetisi elit Eropa bersama The Reds. Garcia bermain selama tiga musim di Liverpool.

Selain mencetak gol, Garcia juga punya prestasi yang bagus di Liga Champions. Ia adalah bagian dari skuad Liverpool yang memenangi trofi Liga Champions pada tahun 2005. Mantan pemain Barcelona itu juga berhasil membawa The Reds ke final lagi pada tahun 2007.

Roberto Firmino

Roberto Firmino menempati peringkat empat dalam daftar pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions. Firmino sudah mencetak 15 gol dari 39 penampilan di kompetisi ini. Firmino memperkuat The Reds sejak tahun 2015.

Sepanjang memperkuat Liverpool, pemain Brasil itu tampil 277 kali dan mencetak 84 gol. Firmino sudah tampil enam kali di Liga Champions musim . . . Gabung . . . ini. Tapi, penyerang 29 tahun itu masih belum berhasil mencatatkan namanya di papan skor sejauh ini.

Sadio Mane

Peringkat tiga dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions ditempati Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu sudah mengoleksi 17 gol. Mane merupakan pemain andalan di lini depan Liverpool. Ia berhasil mengantarkan The Reds menjuarai Liga Champions pada 2019. Sepanjang memperkuat Liverpool, Mane sudah mencatatkan 200 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, ia berhasil mencetak 91 gol.

Steven Gerrard

Steven Gerrard menempati peringkat dua dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions. Mantan kapten The Reds itu berhasil mencetak 21 gol. Gerrard membela panji Liverpool selama 17 tahun. Gerrard turun dalam 710 pertandingan dengan koleksi 186 gol dan 143 assist. Sederet gelar bergengsi juga pernah disabet Gerrard selama berada di Anfield. Salah satunya adalah Liga Champions pada tahun 2005.

Mohamed Salah

Puncak daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions ditempati Mohamed Salah. Penyerang Mesir itu memang dikenal sebagai pemain yang cukup produktif. Salah berhasil mencetak 22 gol di Liga Champions bersama Liverpool.

Jumlah itu muncul dari 39 pertandingan di kompetisi elit Eropa. Sepanjang berseragam The Reds, Salah sudah tampil 185 kali di semua kompetisi. Ia mencetak 117 dan 45 assist untuk klub yang bermarkas di Anfield itu.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...