Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Carragher Yakin Liverpool Sudah Tahu Caranya Untuk Bangkit

Carragher Yakin Liverpool Sudah Tahu Caranya Untuk Bangkit

Liverpool – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai mantan klubnya ini hanya perlu mengulang formula yang sama yang dipakai oleh Jurgen Klopp saat ia mengatasi kesulitan yang dialami Liverpool, yakni membeli beberapa pemain baru yang tepat.

Menurut Carragher, cara yang dipakai Klopp ini telah terbukti ampuh membawa Liverpool lepas dari kesulitan dan meraih prestasi.

Carrager kemudian menyarankan agar manajemen Liverpool mulai mengambil langkah yang sama karena saat ini Liverpool memang sangat membutuhkannya.

Saat ini menurut Carragher Liverpool sedang terseok-seok untuk bisa tetap bertahan di zona Liga Champions.

“Pada awalnya, ketika Jurgen Klopp datang, Liverpool adalah tim yang berada di peringkat keenam atau ketujuh,” tutur Jamie Carragher.

“Lalu di musim panas pertamanya dia merekrut tiga pemain, Joel Matip, Georginio Wijnaldum, dan Sadio Mane. Lalu pembelian ini mengantar mereka ke Liga Champions,” jelasnya.

Formula pembelian pemain baru ini kemudian dilakukan berulang pada musim-musim berikutnya, dan itu ampuh membawa Liverpool memenangkan trofi Liga Champios dan trofi Premier League.

“Dalam 12 bulan berikutnya dia kemudian mendatangkan Mohamed Salah di musim panas, Virgil van Dijk di bulan Januari, dan Alisson di akhir final Liga Champions 2018,” ucap Carragher.

“Itu sekali lagi mendorong mereka ke final Liga Champions dan akhirnya jadi juara,” sambungnya.

Karena itu, melihat kondisi Liverpool saat ini, Carragher meyakini dengan membeli beberapa pemain baru akan membuat performa The Reds menjadi lebih baik.

“Saya kira sekarang Liverpool kembali ke tahap itu, di mana mereka membutuhkan pembelian tiga pemain untuk memberikan dorongan kejutan itu,” tutup Carragher.

x

Check Also

Liverpool

Thiago Alcantara Akui Sering Frustasi Karena Hasil Buruk Liverpool

London – Musim debut Thiago Alcantara di Liverpool sejauh ini masih belum berjalan sesuai harapan. ...