Home > Berita Liga Champions > Capello Menilai Wasit Telah Merusak Laga Atalanta vs Real Madrid

Capello Menilai Wasit Telah Merusak Laga Atalanta vs Real Madrid

Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello, membela Atalanta dengan mengecam satu sosok yang dinilai sudah merusak pertandingan di Liga Champions. Atalanta menelan hasil buruk saat melawan Real Madrid dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu (24/2/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.
Menjalani pertandingan di Stadion Bergamo, Atalanta menyerah dari Real Madrid dengan skor 0-1. Gol semata wayang yang jadi mimpi buruk klub berjulukan La Dea itu dilesakkan oleh Ferland Mendy pada menit ke-86.

Tapi, petaka menghampiri pasukan Gian Piero Gasperini sejak menit ke-17 ketika mereka harus bermain dengan 10 orang. Wasit Tobias Stieler mengusir Remo Freuler keluar lapangan setelah dianggap melanggar Ferland Mendy dengan keras di luar kotak penalti. Pengadil lapangan asal Jerman itu menilai Freuler menghalangi upaya Mendy untuk mencetak gol yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Pierluigi Gollini.
Dengan keunggulan satu pemain, Real Madrid pun langsung mendominasi jalannya pertandingan.

Menurut statistik UEFA, skuad asuhan Zinedine Zidane memiliki penguasaan bola mencapai 86 persen. Walau begitu, kemenangan Real Madrid diwarnai kontroversi akibat keputusan wasit yang membuat mereka bermain dengan keunggulan satu pemain. Setelah pertandingan, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, bahkan mengamuk kepada wasit.

“Kami tidak bisa dipimpin wasit yang tidak pernah bermain sepak bola dan tidak tahu bedanya benturan dengan pelanggaran,” kata Gasperini, dikutip dari Sky Sport Italia.

Selain Gasperini, mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello, juga ikut buka mulut soal pekerjaan wasit dalam . . . Gabung . . . pertandingan itu. Pria yang pernah menangani Real Madrid pada musim 1996-1997 dan 2006-2007 ini mengeklaim kartu merah tidak layak diberikan kepada Freuler. Walau menurut Capello itu merupakan pelanggaran, tapi kartu kuning dirasa sudah cukup untuk mengganjar gelandang Atalanta itu.
Capello menilai wasit merupakan sosok yang patut disalahkan karena sudah membuat pertandingan rusak.

Fabio Capello pun terkesan membela Atalanta dan tim-tim asal Italia lain yang menurut dirinya jadi korban kekejaman wasit. Figur yang juga pernah melatih AC Milan ini menganggap Lazio juga mengalami masalah dengan keputusan wasit saat dibekuk Bayern Muenchen 1-4 di ajang Liga Champions, Selasa (23/2/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

“Hal ini mengecewakan karena Freuler bukan orang terakhir dan Mendy bergerak ke sisi samping,” kata Capello, dilansir dari Diario AS.

“Kartu kuning boleh saja, tapi memberikan kartu merah tidak bisa dijelaskan.”

“Wasit merusak permainan.”

“Saya mulai meragukan wasit karena kemarin Lazio juga tidak diberikan penalti saat melawan Bayern Muenchen.”

“Tapi, Atalanta masih menampilkan performa sangat kuat dan terus menggulirkan bola dengan bagus,” kata Capello mengakhiri.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...