Home > Uncategorized > Cafu Ingin Jadi Pemain Lagi Jika Messi Gabung PSG

Cafu Ingin Jadi Pemain Lagi Jika Messi Gabung PSG

Apabila Lionel Messi ke Paris Saint-Germain, bek legendaris AC Milan mau turun gunung dan ikut bergabung. Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021. Sejauh ini belum ada tanda-tanda Messi akan memperpanjang masa baktinya di Barca. Messi pun semakin gencar dikabarkan merapat ke klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

Lionel Messi berpeluang reuni dengan eks rekan setimnya di Barcelona, Neymar. Messi dan Neymar sukses meraih gelar Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions bareng Barcelona pada 2015. Kalau Lionel Messi jadi pergi dari Barcelona ke PSG, bek legendaris AC Milan, Cafu, mengaku mau ikut bergabung.

Sama seperti Neymar, Cafu adalah pesepak bola asal Brasil. Cafu mempunyai karier yang cemerlang bersama AC Milan. Bek kanan yang sekarang berusia 50 tahun itu membawa Milan merajai Liga Italia pada 2004. Cafu juga mengantarkan I Rossoneri menjuarai Liga Champions pada 2007.

Bukan cuma hebat di level klub, Cafu juga memiliki prestasi mengilap bareng timnas Brasil. Cafu sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia 1994 dan 2002 untuk Brasil. Menanggapi peluang Lionel Messi ke Paris Saint-Germain, Cafu secara terang-terangan tertarik kembali merumput.

“Impian saya juga bermain dengan Messi,” kata Cafu seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

“Kalau saya bisa, maka saya akan pergi ke Paris Saint-Germain.”

“Tentu saja Neymar juga ingin saya pergi ke sana.”

“Semua juara hebat menginginkan sosok juara lain di sisinya,” kata pria bernama lengkap Marcos Evangelista de Moraes ini menambahkan.

Cafu, yang memutuskan pensiun pada 1 Maret 2009, melihat Lionel Messi mempunyai kans untuk menjadi pemain Paris Saint-Germain pada musim 2021-2022.

“Kepindahan Messi mungkin terjadi,” kata Cafu.

“PSG adalah klub kaya, memiliki sumber daya, dan ingin memenangi kejuaraan penting seperti Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.”

“Mbappe, Messi, dan Neymar, biar para bek bersiap,” kata Cafu melanjutkan.

Selain Neymar, Paris Saint-Germain sudah mempunyai striker tajam lainnya dalam diri Kylian Mbappe. Walau baru berusia 22 tahun, Mbappe sudah mampu menunjukkan konsistensi dalam menciptakan gol.

Kylian Mbappe untuk sementara menjadi top scorer Liga Prancis 2020-2021. Mbappe sudah mengoleksi 16 gol di Ligue 1 musim ini. Adapun Neymar, yang lebih senior dengan usia 29 tahun, sekadar menyarangkan enam gol pada Liga Prancis musim 2020-2021.

Kalau Messi, Neymar, Mbappe, dan Cafu berada dalam skuad yang sama, Paris Saint-Germain mempunyai kesempatan mengukir sejarah. PSG memiliki kesempatan untuk pertama kalinya menjuarai Liga Champions.

Prestasi terbaik Les Parisiens di ajang antarklub paling elite Eropa itu hanya menjadi finalis pada 2020. PSG tumbang 0-1 dari Bayern Muenchen dalam partai puncak Liga Champions 2019-2020 akibat gol Kingsley Coman pada menit ke-59.

 

x

Check Also

Gagal di Piala Menpora, Pelatih Arema Sebut Dua Biang Keladinya

Solo – Arema FC harus angkat koper lebih awal di ajang turnamen pramusim Piala Menpora ...