Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Bukti Kedalaman Skuad AC Milan, Punya 3 Playmaker

Bukti Kedalaman Skuad AC Milan, Punya 3 Playmaker

Milan – AC Milan kini memiliki tiga playmaker setelah Hakan Calhanoglu kembali bermain setelah pulih dari cedera dan Covid-19.

Sebelumnya, AC Milan sempat dilanda badai pemain cedera pada akhir 2020 hingga awal 2021 lalu. Namun kini, satu persatu para pemain tersebut telah pulih dan siap bermain kembali.

Salah satu pemain tersebut yakni Hakan Calhanoglu, yang ikut bermain saat AC Milan mengalahkan Crotone dengan skor 4-0 pada Minggu (7/2/2021) malam WIB.

Meski baru masuk di menit ke-62 menggantikan Rafael Leao, namun Calhanoglu langsung memberikan kontribusi besar berupa dua assist kepada Rossoneri.

Hakan Calhanoglu berperan pada dua gol yang dicetak Ante Rebic pada menit 69 dan 70.

Dengan dua assist yang diberikan ini, Calhanoglu kini telah membuat delapan assist bagi AC Milan di Serie A, dan sekaligus menjadikannya sebagai top assist Serie A, bersama pemain AS Roma, Henrikh Mkhitaryan.

Selain itu menurut catatan Squawka, Calhanoglu juga menjadi pemain yang paling banyak membuat peluang di Serie A. Calhanoglu kini . . . Gabung . . . telah membuat 62 peluang dari 18 laga di Serie A.

“Dua playmaker kami adalah Brahim Diaz dan Calhanoglu, walau Leo juga bisa memainkan peran ini dengan sangat baik,” kata Stefano Pioli.

“Mereka punya kualitas untuk peran itu. Kualitas Calhanoglu sangat penting dan kami tahu itu. Pemain dibedakan menjadi dua, pemain cerdas dan tidak cerdas. Bersama pemain cerdas, bermain sepak bola jadi lebih mudah,” tambah Pioli.

Meski Calhanoglu akan menjadi pilihan utama Stefano Pioli untuk posisi playmaker, tapi Brahim Diaz dan Rafael Leao juga tetap akan diperhitungkan potensi mereka.

x

Check Also

Gabung AC Milan, Olivier Giroud Merasa Beruntung

Milan – Mantan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, sudah resmi bergabung bersama AC Milan, pada Sabtu ...