Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Boyong Asnawi Mangkualam, Klub Korsel Juga Sediakan Penerjemah

Boyong Asnawi Mangkualam, Klub Korsel Juga Sediakan Penerjemah

Makassar – Kepindahan Asnawi Mangkualam Bahar ke kub barunya, Ansan Greeners, tinggal menunggu waktu saja setelah PSM Makassar telah resmi melepas sang pemain pada Jumat (29/1/2021) lalu.

Asnawi Mangkualam direncanakan akan bertolak ke Korea Selatan pada awal Februari ini. Setelah itu, pemain berusia 21 tahun ini langsung menjalani karatina mandiri di sana.

Untuk memudahkan Asnawi Mangkualam beradaptasi dan berkomunikasi di Korea Selatan, pihak Ansan Greeners tengah berupaya mencarikannya penerjemah.

Pihak Greeners FC akan mencarikan orang Indonesia yang telah menetap di Ansan untuk mendampingi Asnawi Bahar selama mengikuti latihan.

“Kendala pertama adalah masalah bahasa. Di Ansan banyak sekali orang Indonesia dan kami akan mencari penerjemah secepatnya untuk membantu tim dan Asnawi,” kata pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, Sabtu (30/1/2021).

“Berbeda dengan di Indonesia, mungkin ini akan sulit pada awalnya. Saya akan membantunya. Saya akan bertemu dengannya untuk mencari solusi masalah tersebut,” lanjut Kim Gil-sik.

Bagi sejarah sepak bola Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar akan menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarir di Korea Selatan.

Baca juga : Ansan Greeners Rekrut Asnawi Mangkualam Atas Rekomendasi Shin Tae-yong

Menjelang kepindahannya ke Ansan Greeners FC, . . . Gabung . . . Asnawi Mangkualam mengucapkan terima kasih kepada PSM Makassar yang telah memberinya kesempatan untuk bisa berkarir di luar negeri.

Ia juga meminta dia restu kepada para pendung PSM Makassar agar bisa sukses bersama Ansan Greeners.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar PSM Makassar, khususnya jajaran manajemen yang sudah mendukung dan memudahkan saya untuk mengembangkan diri dan menambah ilmu,” kata Asnawi Mangkualam.

“Terima kasih juga kepada pelatih, teman-teman pemain, ofisial dan seluruh suporter pecinta PSM Makassar yang selalu mendukung saya dalam keadaan apa pun. Terima kasih semua,” tambah Asnawi.

“Bismillah, izinkan saya pamit untuk pergi, menghadapi tantangan baru agar kelak saya bisa menjadi lebih baik untuk PSM Makassar,” ucapnya.

x

Check Also

Bos PSM Yakin Tunggakan Gaji Pemain Beres Sebelum Kick-off Liga 1 2021/22

Makassar – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku optimis masalah tunggakan gaji pemain PSM bisa ...