Home > Berita Liga Spanyol > Bos Munchen Tertawa Melihat Kontrak Tak Masuk Akal Messi di Barcelona

Bos Munchen Tertawa Melihat Kontrak Tak Masuk Akal Messi di Barcelona

Lionel Messi sedang menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir, tapi bukan karena prestasinya melainkan isu kontrak mewahnya di Barca yang bocor. Media asal Spanyol, El Mundo, menjadi yang pertama mempublikasikan rincian kontrak Messi.

Dalam laporannya itu, pemain berjulukan La Pulga ini diklaim mendapat upah mencapai 555 juta euro (sekitar Rp 9,4 triliun). Itu belum termasuk beberapa bonus yang diterima oleh sang megabintang.

Nilai kontrak Messi senilai 555 juta euro itu hampir setara dengan setengah jumlah utang klub saat ini yakni 1,173 miliar euro (Rp 19,98 triliun). Dalam sebuah wawancara, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku sudah melihat kontrak Messi yang bocor. Rummenigge berkata kalau dia hanya bisa tertawa saat membaca rincian gaji selangit yang diterima Messi.

“Saya tertawa saat melihat kontrak Messi dengan Barcelona,” kata Rummenigger seperti dikutip dari Marca.

“Saya hanya bisa mengucapkan selamat kepadanya karena sudah mendapatkan kontrak yang . . . Gabung . . . uar biasa. Tapi situasi gaji ini perlu diubah,” katanya.

Lebih lanjut, pria berusia 65 tahun itu berbicara mengenai harga pemain yang terlampau mahal dalam beberapa tahun terakhir.

“Dalam sepuluh tahun terakhir kita semua membuat kesalahan karena kita menghabiskan lebih banyak uang untuk pemain dan agen,” katanya.

“Pandemi sudah menunjukkan kalau kita perlu mengambil langkah mundur dan kembali ke model yang lebih masuk akal.”

“Saya harap itu mungkin, tapi itu tidak akan mudah,” kata dia menambahkan.

 

x

Check Also

Atletico Madrid Meraih Kemenangan 2-1 Atas Espanyol , Antoine Griezman Ikut Jadi Starter

Madrid – Dalam laga pekan ke-4 LaLiga yang digelar di RCDE Stadium, Minggu (12/9/2021) malam ...