Home > Berita Liga Inggris > Bos MU Tak Rela Man City Juara Liga Inggris Musim Ini

Bos MU Tak Rela Man City Juara Liga Inggris Musim Ini

Ole Gunnar Solskjaer menekankan kalau Manchester United takkan membiarkan Manchester City berlari dengan gelar Liga Primer Inggris musim ini, walaupun performa yang buruk sudah membuat harapan Setan Merah untuk bersaing di jalur juara jadi makin sulit.

United dipaksa bermain imbang 1-1 saat berkunjujng ke markas tim penghuni zona degradasi West Bromwich Albion di pekan ke-24, Minggu (14/2) malam WIB tadi, yang lantas membuat mereka terpaut jauh dari City arahan Pep Guardiola yang memimpin liga.

Di pertandingan semalam, gawang United bobol cepat di menit kedua melalui gol yang dicetak penyerang Mbaye Diagne. Beruntung tim tamu punya pemain sekaliber Bruno Fernandes yang menghadirkan gol penyama jelang turun minum.

Pasukan Ole sempat memiliki klaim penalti di babak kedua, tapi wasit tidak jadi memberikannya setelah tayangan ulang VAR menilai Harry Maguire berada dalam poisisi offside sebelum pelanggaran terjadi. Walau hanya meraih satu poin di pertandingan terakhir, Ole menolak untuk menyerah dan bersikeras kalau United dapat mengejar rival sekota mereka di sisa musim ini.

“Mari kita bangun momentum dan menangkan pertandingan,” kata Ole kepada BBC Sport.

“[City] sedang dalam performa bagus. Kami dan Leicester harus berjuang keras.”

Lebih jauh kepada Sky Sports News, Ole menjelaskan soal perjuangan . . . . . . timnya melawan rival sekotanya itu, dengan ia menambahkan: “Saya pernah mengatakan kami tidak seharusnya disebut [dalam perburuan gelar].

“[Itu adalah] pujian untuk para pemain atas posisi yang kami dapatkan sekarang. Kami tidak akan membiarkan mereka [City] melarikan diri begitu saja – kami akan segera melawan mereka. Kami tidak akan menyerah lebih awal – tidak, jelas kami tidak akan.”

Dengan keunggulan tujuh poin dan satu pertandingan lebih banyak di tangan, City masih mengontrol takdir mereka dengan kuat; sekalipun kalau mereka tergelincir melawan United, Setan Merah masih harus berharap untuk membalikkan nasib.

United bertandang ke Etihad Stadium pada 6 Maret mendatang, bertekad untuk meraih kemenangan pertama musim ini melawan rival mereka, setelah bermain imbang di Liga Primer pada Desember sebelum kalah dalam pertandingan Piala Liga bulan lalu.

x

Check Also

Manchester United Tunjuk Patrice Evra Sebagai Pelatih U-18

Patrice Evra Ceritakan Pertengkarannya Dengan Nemanja Vidic Dimasa Lalu

Inggris – Manchester United punya tembok pertahanan kokoh ketika memiliki Patrice Evra di bek sayap ...