Home > Berita Liga Eropa > Bos Milan Manyebut MU Sebagai Tim Favorit di Liga Europa Musim Ini

Bos Milan Manyebut MU Sebagai Tim Favorit di Liga Europa Musim Ini

Hasil drawing dari babak 16 Liga Europa akan segera mempertemukan dua klub berjuluk Setan Merah, Manchester United Vs AC Milan.

Kedua tim juga sarat sejarah akan bentrok serta tentu saja menjadi duel yang paling ditunggu dalam ajang Liga Europa pada musim ini.

Dikutip Satupedia.com dari Transfermarkt, AC Milan dengan Manchester United sudah bersua sebanyak 10 kali sebelum undian dalam Liga Europa. Manchester United juga sudah terbukti kesulitan dalam meladeni AC Milan.

Catatan dari Opta menunjukkan bahwa AC Milan sudah empat kali memulangkan Manchester United pada saat mereka bersua pada fase gugur dalam kompetisi Eropa.

Dikutip SatuPedia.com dari Sky Sports Italia, beberapa pemain dari AC Milan juga sudah bereaksi dengan menunjukkan senyum sarkastik dengan menanggapi hasil drawing ini.

AC Milan sendiri juga sedang tidak dalam performa puncak. Mereka sudah kalah 5 kali dari 12 laga pada 2021. Bahkan mereka juga tidak bisa menang pada saat 2 kali bertemu dengan Crvena Zvezda dalam Liga Europa.

Milan lolos dengan agregat 3-3, di mana hanya berdasarkan keunggulan dari produktivitas gol tandang.

Walau demikian, pelatih dari AC Milan Stefano Pioli secara singkat juga sudah memaknai pertemuan dengan Manchester United bisa saja menjadi ajang kebangkitan mereka.

Menurut Pioli, laga saat melawan Manchester United bisa saja merangsang serta memotivasi AC Milan.

“Laga ini bisa merangsang dan memotivasi kami,” kata Pioli kepada kantor berita Italia, ANSA seperti dikutip SatuPedia.com dari Football-Italia.

“Kami menghadapi tim paling favorit di kompetisi ini.”

“Sebuah lawan dan stadion yang memanggil kembali momen-momen kemenangan di masa lalu,” tambahnya.

Sementara itu pelatih dari Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer juga sudah menantikan pertemuannya dengan dua sosok mantan anak . . . Gabung . . . asuhnya, Diogo Dalot serta Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic sudah pernah memperkuat Manchester United pada yakni pada tahun 2016 hingga 2018. Ia lalu hengkang ke Los Angeles Galaxy sebelum akhirnya mendarat di pelukan AC Milan sejak 2020.

Adapun Diogo Dalot adalah pemain dari Manchester United yang sudah dipinjamkan ke I Rossoneri sejak tahun 2020.

“Saya sangat terkesan dengan Ibra dan arah kariernya. Dia sempat mengalami cedera parah di Man United, tetapi bisa bangkit dan pindah ke MLS,” kata pelatih asal Norwegia tersebut, dikutip SatuPedia.com dari situs resmi Man United.

“Kembali ke AC Milan terbukti membangkitkan kariernya. AC Milan sedang bagus-bagusnya dan pencapaian mereka baik sekali,” ucap Solskjaer.

Sementara itu, ia juga menilai Dalot menimba pengalaman penting dengan ‘disekolahkan’ di AC Milan.

“Man United sangat familiar dengan Diogo. Dia kini punya pengalaman bermain di klub besar dan belajar banyak,” ujar Solskjaer.

“Dia juga mendapat menit bermain lebih banyak dan tetap bugar. Semoga kami bisa menyusahkannya,” ucapnya lagi.

Man United akan menjamu AC Milan pada leg pertama babak 16 Besar Liga Europa di Old Trafford, 11 Maret 2021.

AC Milan akan ganti menjadi tuan rumah pada leg kedua di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, sepekan setelahnya.

x

Check Also

Villarreal Lebih Fokus Ke Manchester United Daripada Real Madrid

Unai Emery, sang manajer Villarreal, memberitahukan prioritas timnya di penghujung musim 2020/21. Ia menyebut bahwa timnya ...