Home > Berita Liga Champions > Bos Juventus Klaim Sudah Paham Cara Benamkan Porto

Bos Juventus Klaim Sudah Paham Cara Benamkan Porto

Andrea Pirlo menilai Porto memiliki pertahanan yang solid dan kunci untuk bisa meraih kemenangan atas mereka adalah bermain dengan sabar. Juventus di atas kertas mendapatkan undian yang relatif mudah di babak 16 besar Liga Champions 2020-21 ini.

Mereka dihadapkan dengan Porto. Wakil Portugal itu memang langganan di Liga Champions tapi jarang dianggap sebagai unggulan juara. Harusnya, Cristiano Ronaldo dkk bisa melewati hadangan tim asuhan Sergio Conceicao itu.

Terlebih dalam pertemuan terakhirnya, yaitu pada musim 2016-17 silam, Juventus mencatatkan hasil bagus. Dari dua leg, mereka menang dengan agregat 3-0. Jelang pertandingan itu Andrea Pirlo menegaskan Porto bukan tim yang bisa dianggap remeh. Ia memperingatkan skuat Juventus kalau sang lawan memiliki pertahanan yang kokoh.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat rumit. Mereka adalah tim yang bertahan dengan baik,” katanya seperti dilansir Football Italia.

“Sangat kompak, gaya Atletico Madrid, dengan dua baris empat [pemain],” kata Pirlo.

Ia lantas meminta anak-anak asuhnya bermain dengan hati-hati dan penuh kesabaran khususnya saat berusaha mendobrak pertahanan Porto. Karena kalau tidak, The Dragons, julukan Porto, bisa menghukum Bianconeri dengan serangan baliknya yang mematikan.

“Ini akan membutuhkan kesabaran dan kami tidak bisa memaksakan permainan karena mereka memiliki pemain yang bagus untuk melakukan serangan . . . Gabung . . . balik,” katanya.

Juventus terakhir kali juara Liga Champions pada tahun 1996 silam. Bianconeri sejak saat itu selalu gagal untuk mengulang prestasi itu. Andrea Pirlo pun paham kalau itu adalah mimpi besar Juventus. Ia pun bertekad untuk bisa mewujudkan mimpi itu pada musim ini.

“Liga Champions adalah kompetisi khusus, perbedaan dari liga itu besar,” kata Pirlo.

“Ada banyak tim yang ingin menang, tapi itu tergantung bagaimana Anda sampai di sana secara mental dan fisik.”

“Kami berada di level yang lain, beberapa mungkin memiliki keuntungan lebih besar, tapi saat Anda mencapai babak sistem gugur, semua orang bermimpi untuk melaju sampai jauh,” kata Pirlo.

Juventus akan bertandang ke markas Porto lebih dahulu di leg pertama pada 18 Februari dini hari WIB. Leg kedua akan diadakan di Turin pada 10 Maret 2021.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...