Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Bos Besar Persib Yakin Kompetisi di Indonesia Bisa Berjalan Seperti di Luar Negeri

Bos Besar Persib Yakin Kompetisi di Indonesia Bisa Berjalan Seperti di Luar Negeri

Bandung – Bos besar Persib Bandung, Umuh Muchtar, meyakini kompetisi Liga 1 2021 akan segera bergulir.

Keyakinan pria yang menjabat sebagai Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini didasarkan pada isyarat lampu hijau yang sudah diberikan pihak kepolisian, serta usaha yang telah dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), telah mengadakan pertemuan bersama pihak PSSI, PT LIB, Polri, Satgas Covid-19, serta KONI, kantor Kemenpora pada Rabu (10/02/2021) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah memberikan pemaparan terkait rencana pelaksanaan protokol kesehatan dalam Liga 1 dan Liga 2 2021.

“Saya optimistis, yakinlah dari Kepolisian bisa menilai dan melihat karena di luar negeri juga kompetisi sudah berjalan. Dengan kebijakan dari polisi juga, insya Allah, saya yakin kepolisian bisa memberikan kebijakan,” kata Umuh.

Mantan Manajer Persib Bandung ini juga mengajak kepada semua pihak untuk berupaya agar kompetisi Liga 1 2021 bisa terlaksana.

“Sama-samalah ya kita, jadi tidak perlu kita saling menyalahkan si A, si B. Tapi tinggal kita me-manage bagaimana supaya kita bertandingnya . . . Gabung . . . (aman dan lancar),” ucap Umuh.

Umuh juga berharap agar pandemi Covid-19 ini bisa segera sirna sehingga aktifitas bisa kembali berjalan dengan normal.

“Mudah-mudahan pandemi cepat selesai, covid cepat hilang agar kita bisa lebih aman ya,” harap Umuh berharap.

Sementara itu, beberapa waktu lalu telah beredar jadwal kick off Liga 1 2021 yang rencananya akan dimulai pada 11 Juni 2021, dan berakhir pada 11 Maret 2022.

Format yang digunakan untuk Liga 1 2021 tetap seperti musim-musim sebelumnya, yakni kompetisi penuh.
Sedangkan untuk Liga 2 2021, akan dimulai pada 26 Juni 2021 hingga 27 November 2021, dengan menggunakan format dua wilayah (timur dan barat).

x

Check Also

Robert Alberts Sarankan Liga 1 2021/22 Dimulai Dua Pekan Setelah PPKM Darurat Selesai

Bandung – Dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali, pelatih ...