Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Bos Besar Persib Klaim Semua Merugi Karena Tak Adanya Kompetisi

Bos Besar Persib Klaim Semua Merugi Karena Tak Adanya Kompetisi

Bandung – Bos besar Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap kompetisi Liga 1 2021 bisa segera terlaksana pada tahun ini.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini, semua mengalami kerugian karena kompetisi tidak berjalan.

Seperti diketahui, sudah hampir satu tahun kompetisi sepak bola di Indonesia tidak berjalan sejak dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu karena pandemi Covid-19.

Menurut pria yang biasa disapa Pak Haji ini, sepak bola merupakan pemersatu bangsa. Selain itu banyak pihak yang menggantungkan penghasilannya dari sepak bola.

“Semua orang juga sedih, semua orang ngelamun, terus terang ya, apalagi yang maniak. Saya juga mengharapkan ada sepak bola, ini kan hiburan ya, hiburan orang kecil, menengah dan atas, pemersatu bangsa. Mudah-mudahan cepat bergulir kembali,” kata Umuh Muchtar, Senin (15/2/21).

Sementara itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah berupaya untuk menggelar kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia dengan menyampaikan pemaparan terkait rencana Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Rabu (10/2/2021) ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memaparkan protokol kesehatan untuk pelaksanaan Liga 1, Liga 2 2021, dan rencana . . . . . . menggelar turnamen pramusim.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali, Polri, Gugus Tugas Covid-19 (BNPB), dan KONI.

Menanggapi pertemuan tersebut, Umuh merasa optimis pihak kepolisian akan segera memberikan izinnya sehingga kompetisi sepak bola di Indonesia hidup kembali.

“Saya optimistis, yakinlah dari Kepolisian bisa menilai dan melihat karena di luar negeri juga sudah berjalan. Dengan kebijakan dari polisi juga, Insha Allah, saya yakin Kepolisian bisa memberikan kebijakan,” ucap Umuh Muchtar.

Umuh juga berharap agar semua pihak sama-sama bekerja agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 bisa terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sama-samalah ya kita, jadi tidak perlu kita saling menyalahkan si A, si B. Tapi tinggal kita mengelola bagaimana supaya bisa bertandingnya aman dan lancar,” tandas Umuh Muchtar.

x

Check Also

Usai Cekcok, Robert Alberts dan COO Bhayangkara FC Sepakat Berdamai

Magelang – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dan COO Bhayangkara FC, Sumardji, akhirnya sepakat mengakhiri ...