Home > Berita Liga Indonesia > Bos Besar Perib : “Saya Yakin Kepolisian Bisa Memberikan Kebijakan”

Bos Besar Perib : “Saya Yakin Kepolisian Bisa Memberikan Kebijakan”

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum lama ini mengadakan rapat koordinasi bersama Kemenpora, Kepolisian, dan Satgas Covid-19 pada, Rabu (10/2/2021). Pada kesempatan itu, PSSI berusaha meyakinkan pihak untuk memberikan izin penyelengaraan kompetisi musim 2021.
Walaupun rapat bersama itu tidak menghasilkan keputusan kompetisi jadi digelar atau tidak.

Tapi, pihak kepolisian kemungkinan besar akan memberikan lampu hijau asalkan PSSI dan PT LIB menyelesaikan sejumlah syarat yang diberikan. Sikap optimistis juga ditunjukkan oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub Persib.

Melalui Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, mengatakan dirinya meyakini Liga 1 2021 bisa diberikan izin keramaian oleh kepolisian. Karena, hal itu berdasarkan pertimbangan demi kelangsungan sepak bola Tana Air ke depannya.

“Saya optimis, yakinlah dari kepolisian bisa menilai dan melihat karena di luar negeri juga kompetisi sudah berjalan,” kata Umuh dikutip dari Tribun Jabar, Minggu (14/2/2021).

“Dengan kebijakan dari polisi juga insyaallah saya yakin kepolisian bisa memberikan kebijakan,” katanya.

Umuh manambahkan, partisipasi dan dukungan masyarat pecinta sepak bola Indonesia turut berperan besar demi tercapainya babak baru kompetisi . . . Gabung . . . Indonesia. Klub-klub Liga 1 seperti Persib Bandung juga akan membantu mengkampanyekan protokol kesehatan seperti melarang suporter mendatangi stadion.

“Tapi tinggal kita me-manage bagaimana supaya kita bertandingnya. mudah-mudahan pandemi cepat selesai, covid cepat hilang agar kita bisa lebih aman ya,” katanya.

Munurut kabar yang beredar jadwal kick-off Liga 1 diperkirakan mulai 11 Juni mendatang. Menanggapi jadwal itu, Umuh menyarankan kompetisi diadakan sesudah masa lebaran. Dia berharap jadwal kompetisi dirancang dengan matang dan diseusaikan dengan kondisi klub saat ini.

“Ya kalau sudah seperti ini ya paling setelah lebaran. Karena kalau dipaksakan cepat- cepat juga ya tim harus persiapan semua, enggak bisa cepat,” katanya.

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...