Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Bos Besar Chelsea Turun Tangan Bela Pemain Yang Jadi Korban Rasisme

Bos Besar Chelsea Turun Tangan Bela Pemain Yang Jadi Korban Rasisme

London – Bos besar Chelsea, Roman Abramovich, turun tangan dalam membela pemainnya, Reece James, yang mengalami pelecehan berbau rasial di media sosial.

Reece James mendapatkan komentar yang berisi kata-kata tidak pantas di akun Instagram Story-nya dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Seperti diketahui, pelecehan berbau rasial kembali menguat di media sosial yang mengarah kepada sejumlah pemain di Liga Inggris.

Sebelum Reece James, beberapa pemain juga mendapatkan pelecehan rasialis ini, seperti Axel Tuanzebe, Anthony Martial dan Romaine Sawyers.

Menanggapi hal ini, Chelsea mengutuk keras atas apa yang menimpa Reece James. The Blues menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak mentoleransi tindakan rasisme yang masih terjadi di dunia olahraga.

Baca juga : Jadi Sasaran Rasisme, Penyerang Muda Chelsea Angkat Bicara

“Klub ini menganggap rasisme dan semua bentuk perilaku diskriminatif sama sekali tidak dapat diterima. Kami benar-benar mengutuknya,” jelas Chelsea dalam pernyatan resminya, Sabtu (30/1/2021).

Hal sama ditegaskan oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Miliarder asal Rusia ini bahkan menjanjikan dana yang lebih besar untuk memerangi rasisme dan diskriminasi.

“Saya terkejut dengan . . . Gabung . . . pelecehan rasis yang ditargetkan ke Reece di media sosial. Rasisme tidak memiliki tempat di klub kami maupun di masyarakat. Klub kami berkomitmen memerangi rasisme, antisemitisme dan semua bentuk diskriminasi,” kata Roman Abramovich.

“Kami tidak bisa membiarkan hal ini terus berlanjut. Oleh karena itu, saya telah meminta dewan untuk meningkatkan upaya klub di bidang ini dan saya secara pribadi bakal mengarahkan lebih banyak dana demi pekerjaan penting ini,” lanjutnya.

“Kami akan menetapkan tindakan kami sebagai klub dalam beberapa hari mendatang. Saya ingin Chelsea Football Club berbuat lebih banyak untuk menentang diskriminasi di klub kami, komunitas kami dan di dunia sekitar kami,” ucap Roman Abramovich.

x

Check Also

Hakim Ziyech

Perlakuan Chelsea Terhadap Hakim Ziyech Mendapat Kritikan

Inggris – Perlakuan Chelsea terhadap Hakim Ziyech mendapatkan kritikan dari Robin van Persie yang merupakan ...