Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC Akan Menyusun Program Jika Sudah Ada Surat Resmi Izin Liga 1

Borneo FC Akan Menyusun Program Jika Sudah Ada Surat Resmi Izin Liga 1

Rencana bergulirnya Liga 1 2021 pada Mei atau Juni tidak serta merta membuat Borneo FC bahagia. Tim Pesut Etam mengatakan baru akan tenang kalau PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah mengantongi izin kompetisi dari kepolisian.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar tidak ingin terlalu terlena dengan adanya berita kalau kepolisian sudah memberikan lampu hijau untuk menggulirkan kompetisi. Dia menilai, hal itu tidak akan berarti apabila belum ada surat resmi.

“Sebelum adanya surat resmi yang mengatakan kalau kompetisi bisa berjalan, saya rasa kita jangan terlalu senang dulu. Tentu saja semua ini butuh proses,” kata Farid.

Walau begitu, Farid berharap pertemuan yang akan dilakukan PSSI, LIB, Menpora, dan Kapolri nantinya bisa menghasilkan kesepakatan yang baik bagi sepak bola Indonesia supaya bisa bergulir. Sudah hampir setahun kompetisi vakum dan hal itu merugikan klub, pemain, . . . Gabung . . . pelatih, dan banyak orang yang terlibat di dalamnya.

“Semoga saja ada kabar baik setelah pertemuan Menpora dan Kapolri nanti. Karena kita semua sudah rindu dengan adanya kompetisi di Indonesia. Sudah 11 bulan tidak aktifitas dan tentu ini sangat berpengaruh dengan tim,” kata Farid mengakhiri.

PSSI sudah berulang kali melobi pihak kepolisian agar memberikan izin kompetisi. Tapi, sampai saat ini tidak ada kepastian walau sudah ada pergantian Kapolri.

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...