Home > Berita Liga Inggris > Big Match Liverpool vs Man City, Klopp dan Guardiola Berbalas Sindiran

Big Match Liverpool vs Man City, Klopp dan Guardiola Berbalas Sindiran

Pertandingan besar bakal segera tersaji dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada saat Liverpool menjamu Manchester City.

Jelang laga yang nantinya akan dimainkan Minggu 7 Februari 2021 malam WIB tersebut, perang urat saraf pun akan terjadi di antara kedua manajer.

Awalnya Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari jadwal milik Man City yang menurutnya telah diuntungkan. Man City seharusnya bertanding pada 30 Desember 2020 melawan Everton. Akan tetapi, laga tersebut harus dibatalkan.

Hal itu terjadi karena lonjakan kasus Covid-19 di dalam skuad Man City. Maka dari itu, pihak terkait memutuskan untuk segera menunda pertandingan tersebut.

Akan tetapi, Klopp sudah menganggap bahwa hal itu sudah membuat Man City mendapat angin segar lantaran bisa beristirahat dalam tengah jadwal padat.

Klopp menyebut Man City mendapat waktu istirahat selama dua pekan akibat penundaan tersebut. Hal inilah yang kemudian dibahas oleh Manajer Man City, Josep Guardiola. Karena pada faktanya Man City hanya beristirahat selama satu pekan akibat penundaan itu.

Sebelum penundaan dilakukan, Man City bertanding melawan Newcastle United di tanggal 27 Desember 2020. Kemudian, mereka bertanding lagi pada 3 Januari 2021 melawan Chelsea. Itu tandanya The Citizens hanya memiliki waktu tujuh hari, bukan dua pekan sebagaimana yang dituduhkan Klopp.

Baca Juga : Liverpool vs Man City, Klopp Lebih Unggul Dari Guardiola

“Dia (Klopp) membuat kesalahan, itu dua bulan, tiga bulan, empat . . . Gabung . . . bulan. Itulah mengapa kami sekarang berada di empat besar. Jurgen harus melihat kalender lagi,” ujar Guardiola menyindir Klopp, dilansir dari Goal, Sabtu (6/2/2021).

“Kami menderita Covid-19, kami punya satu minggu, kami bermain dengan 14 pemain di Stamford Bridge (melawan Chelsea). Mungkin saya yang salah dan itu dua atau tiga minggu,” lanjut mantan juru taktik Barcelona tersebut.

Guardiola sebenarnya menyayangkan komentar yang dilontarkan oleh Klopp tersebut. Karena selama ini ia memandang Klopp sebagai sosok manajer hebat.

Akan tetapi, Klopp malah menyoroti soal jadwal pertandingan sebuah tim yang harus ditunda karena masalah Covid-19. Lebih parahnya, Klopp pun salah menghitung hari.

“Ketika saya melihat Jurgen, saya akan bertanya padanya berapa lama kita libur. Saya terkejut, saya pikir Jurgen bukan manajer seperti itu, saya tidak mengharapkan komentar itu,” terang Guardiola.

“Mungkin itu kesalahpahaman. Jika dia melihat kalender dia akan melihatnya bukan dua minggu, itu dua bulan,” pungkasnya.

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...