Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC Makin Percaya Diri Usai Gaet Simon McMenemy Lagi

Bhayangkara FC Makin Percaya Diri Usai Gaet Simon McMenemy Lagi

Sambutan hangat dari para pemain diberikan untuk comebacknya Simon McMenemy ke Bhayangkara Solo FC. Tak terkecuali, TM Ichsan.

Gelandang berusia 23 tahun ini menilai, comeback Simon bisa membuat timnya semakin bagus. Kendati, pria asal Skotlandia itu didatangkan bukan untuk menjadi pelatih.

Simon, didatangkan kembali Bhayangkara Solo FC untuk menjadi Direktur Teknik (Dirtek). Sementara posisi pelatih masih diisi Paul Munster.

“Tentu kembalinya Simon McMenemy hal yang positif juga untuk kami,” ujar TM Ichsan, saat dihubungi wartawan, Kamis (25/2/2021).

“Datangnya coach Simon membuat kami lebih kuat, karena coach Simon sama coach Paul juga sangat dekat,” katanya menambahkan.

Simon menjadi pelatih kepala Bhayangkara Solo FC pada 2016-2018. Dalam kurun waktu tersebut, ia berhasil mempersembahkan gelar juara Liga 1 2017, dan membawa The Guardian finis di posisi ketiga Liga 1 . . . Gabung . . . 2018.

Keberhasilan Simon di Bhayangkara Solo FC menarik minat PSSI, dan ia direkrut menjadi pelatih Timnas Indonesia. Sayang, perjalanannya bersama Merah Putih tak berlangsung lama.

PSSI memecat Simon pada 2019 karena hasil buruk yang didapat skuad Garuda di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Posisinya digantikan Shin Tae-yong yang sampai sekarang masih menjadi pelatih Timnas Indonesia.

x

Check Also

Bos PSKC Cimahi Sebut Klubnya Masih Cari Pemain Baru

Jakarta – Menjelang akan bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, PSKC Cimahi masih akan mencari pemain ...