Home > Berita Liga Inggris > Benitez Masih Ingin Besut Liverpool Lagi

Benitez Masih Ingin Besut Liverpool Lagi

Rafael Benitez kini merupakan salah satu pelatih yang sudah memiliki kisah manis bersama dengan Liverpool.

Bagaimana tidak, selama dipegang oleh Rafael Benitez, Liverpool sudah berhasil merengkuh beberapa trofi. Rafel Benitez sudah melatih Liverpool selama kurang lebih enam tahun, mulai 2004 sampai dengan 2010.

Dalam periode tersebut, Benitez juga sudah mempersembahkan empat gelar untuk Liverpool yakni Liga Champions 2004-2005, Piala Super Eropa 2005, Piala FA 2005-2006, serta Community Shield 2006.

Setelah mengecap manis di awal, Benitez akhirnya mulai kehilangan sentuhannya serta Liverpool pun akhirnya memasuki masa-masa sulit.

Pada akhirnya, Benitez dan Liverpool sudah memutuskan untuk berpisah berdasarkan dengan kesepakatan bersama pada 3 Juni 2010.

Setelah cabut dari Anfield, Benitez juga sudah sempat melatih beberapa klub seperti Inter Milan, Chelsea, Napoli, Real Madrid, Newcastle United, serta terakhir Dailan Professional di China.

Akan tetapi, di klub-klub tersebut Benitez tidak pernah merasakan kesuksesan seperti pada saat bersama dengan Liverpool.

Kini, lebih dari satu dekade setelah perpisahannya dengan Liverpool, Benitez sudah disebut ingin kembali ke Anfield. Hal tersebut juga sudah diungkapkan oleh pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague.

Menurut Guillem Balague, Benitez kini masih saja merasa ada urusan yang belum selesai di Liverpool. Itu seperti CLBK alias cinta lama belum kelar antara Benitez dengan Liverpool.

Dengan perasaannya ke Liverpool yang belum tuntas, Benitez pun berhasrat untuk melatih The Reds untuk sekali . . . Gabung . . . lagi menurut Balague.

Akan tetapi, menurut Balague, kemungkinan Benitez untuk kembali ke Liverpool dalam waktu dekat ini terbilang kecil.

Pasalnya, saat ini Liverpool masih memercayai Juergen Klopp sebagai pelatih setidaknya sampai kontraknya pada pengujung musim 2023-2024 berakhir.

“Terdapat sebuah perasaan tentang urusan yang belum selesai antara Rafa dan Liverpool,” kata Balague seperti dikutip SatuPedia.com dari Liverpool Echo.

“Rafa akan senang menjadi pelatih Liverpool lagi pada suatu masa. Mungkin di saat krisis, krisis yang sebenarnya, bukan yang terjadi sekarang.”

“Mungkin itu akan terjadi ketika adanya kebutuhan Liverpool akan sosok yang kuat yang bisa menstabilkan kondisi.”

“Akan tetapi, dengan perilaku pemiliki klub serta Klopp dan segala macamnya saat ini, situasi tersebut tidak mungkin terjadi.”

“Bagaimana kita bisa berpikir bahwa Klopp telah mencapai akhir sebuah era? Lihatlah gambaran yang lebih besar, bagaimana orang bisa berpikir seperti itu?”

“Itu menggelikan. Bodoh dan tidak masuk akal membicarakan masa depan Liverpool tanpa Klopp,” ucap Balague menambahkan.

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...