Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > Bek PSS Prediksi Piala Menpora 2021 Bakal Berjalan Seru

Bek PSS Prediksi Piala Menpora 2021 Bakal Berjalan Seru

Sleman – Bek PSS Sleman, Bagus Nirwanto, menilai turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini akan berjalan dengan ketat karena setiap tim pastinya ingin menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merencanakan akan menggelar turnamen Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Piala Menpora 2021 ini diharapkan menjadi pemanasan bagi klub-klub Liga 1 sebelum digelarnya kompetisi Liga 1 2021 yang menurut rencana akan digulirkan pada Juni mendatang.

“Kalau menurut saya sih Piala Menpora (2021) ini sama saja dengan kompetisi (Liga 1),” kata Bagus Nirwanto.

“Karena peserta (Piala Menpora 2021) tim Liga 1 semua,” sambungnya.

Menurut Bagus, meski beberapa tim memastikan tidak akan diperkuat oleh pemain asing, seperti misalnya Persiraja Banda Aceh, namun kualitas para pemain lokal Liga 1 cukup baik.

“Meskipun pemain muda ataupun pemain senior (yang tampil),” ujar Bagus Nirwanto.

“Di Liga 1 itu sama semua. Kualitasnya cukup bagus semua,” sambung . . . Gabung . . . mantan pemain Borneo FC ini.

Piala Menpora 2021 ini akan diikuti oleh 18 klub Liga 1, yang nantinya dibagi ke dalam empat grup babak penyisihan, dimana masing-masing grup akan berlaga di empat kota yang berbeda.

Empat kota yang disinyalir kuat akan menjadi tempat pelaksanaan Piala Menpora 2021 adalah Solo, Bandung, Sleman dan Malang.

Kesuksesan pelaksanaan Piala Menpora 2021 ini di dalam menerapkan protokol kesehatan akan menjadi acuan bagi pihak kepolisian untuk memberikan izin kepada penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021 mendatang.

x

Check Also

Penyerang PSS Sleman Ingin Buat Bangga Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memilih 28 nama pemain yang akan dibawa ...