Home > Berita Liga Inggris > Bek Liverpool Cedera Serius Harus Menepi Hingga Akhir Musim

Bek Liverpool Cedera Serius Harus Menepi Hingga Akhir Musim

Hasil pemeriksaan terakhir Joel Matip sudah dipegang oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pria berkebangsaan Jerman itu kemudian menyampaikan kalau musim sang bek sudah berakhir. Kalau dibandingkan dengan dua rekan setimnya, Joe Gomez dan Virgil van Dijk, nasib Matip sejatinya lebih beruntung.

Walau sering keluar masuk ruang perawatan, tapi setidaknya ia bisa ambil andil dalam beberapa kesempatan. Baru-baru ini, ketika Liverpool bertemu Tottenham Hotspur di ajang Premier League, Matip harus ditarik keluar usai jeda babak pertama untuk digantikan oleh Nathaniel Phillips. Pasalnya, bek berdarah Kamerun itu kembali mengalami cedera.

Ditambah Fabinho yang juga mengalami masalah fisik jelang pertandingan melawan Tottenham, praktis Liverpool tidak memiliki bek saat ini. Situasi genting itulah yang membuat the Reds harus turun tangan mencari bek baru di musim dingin ini.

Setelah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, Klopp akhirnya tahu seberapa parah cedera yang dialami Matip. Kali ini Matip tidak akan sering keluar masuk ruang perawatan, karena musim 2020/21 untuknya telah berakhir.

Berbicara soal cedera Matip, Klopp berkata kepada situs resmi Liverpool: “Sayangnya, kami baru mengetahuinya sekarang setelah semua orang melihatnya, kalau Joel akan absen sampai sisa musim ini.”

“Tapi dia akan siap untuk memulai masa pra-musim dan akhirnya . . . Gabung . . . semuanya akan terselesaikan,” lanjut pria yang juga pernah menukangi Borussia Dortmund itu.

Pada kesempatan itu juga, Klopp melayangkan pujian kepada Matip atas pengorbanan yang sudah dilakukannya selama ini. Pengorbanan itu membuatnya harus bolak-balik tertimpa cedera dan sekarang musimnya sudah divonis berakhir.

“Dia mengalami cedera pada pergelangan kaki dan terus bermain sampai sekarang harus absen di sisa musim, jadi anda bisa membayangkan betapa dirinya sudah mencoba bertahan di lapangan untuk membantu kami,” katanya.

“Kami akan menunggunya. Dia sekarang memiliki waktu beristirahat musim ini, kemudian pada musim panas nanti, lalu pra-musim untuk kembali siap dan dia akan siap lagi,” kata Klopp.

Baru-baru ini, Liverpool meresmikan dua transfer sekaligus untuk menambah amunisi di sektor pertahanan. Ozan Kabak dan Ben Davies didatangkan dari masing-masing klubnya, Schalke 04 dan Preston North End.

 

 

 

x

Check Also

Marcus Rashford Masih Belum Tahu Kapan Akan Menjalani Operasinya

Manchester – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebutkan pihak MU akan mengambil keputusan mengenai ...