Home > Berita Liga Indonesia > Beberapa Pemain Persiraja Dinilai Pantas Perkuat Timnas Indonesia

Beberapa Pemain Persiraja Dinilai Pantas Perkuat Timnas Indonesia

Presiden Persiraja Banda Aceh Nazaruddin Dek Gam mengajak PSSI untuk melihat potensi pemain di Tanah Rencong, sehingga mereka dapat rutin memperkuat tim nasional Indonesia di masa mendatang. Ajakan itu disampaikan Nazaruddin setelah PSSI memanggil Miftahul Hamdi mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas untuk SEA Games 2021 yang diadakan di Vietnam.

TC yang diikuti 36 pemain itu diadakan di Stadion Madya dan Hotel Fairmont mulai 8 sampai 28 Februari. Pemanggilan Hamdi ini disambut gembira Nazaruddin, mengingat klub di Aceh tidak menyumbang pemain ke timnas ke turnamen bergengsi selama hampir satu dekade. Menurut Nazaruddin, Hamdi pantas mendapat panggilan dari pelatih timnas Shin Tae-yong.

“Kami berterima kasih kepada PSSI yang sudah mempercayai putra Aceh sekaligus pemain Persiraja untuk memperkuat timnas. Harapan saya kepada Hamdi untuk dapat menjaga nama harum Aceh dan Persiraja,” kata Nazaruddin dilansir laman resmi klub.

Nazaruddin berharap pemanggilan Hamdi menjadi pembuka pintu pemain Persiraja ke timnas Indonesia. Nazaruddin menilai penjaga gawang Fakrurrazi Quba layak mendapat panggilan serupa dari Tae-yong. Anggota DPR-RI ini juga mengajak PSSI untuk sering melihat potensi pemain . . . Gabung . . . asal Aceh.

“Semoga dengan diapanggilnya Hamdi ke timnas, ini bukan yang pertama dan terakhir, tapi akan mengundang banyak pemain Persiraja lain dan Aceh yang akan dipanggil timnas ke depannya. Saya juga mengajak PSSI untuk melihat langsung bibit potensial pemain di Aceh untuk sepakbola nasional,” kata Nazaruddin.

“Selain Hamdi sebenarnya, banyak pemain Persiraja yang pantas juga untuk dipanggil timnas, termasuk Fakhrurrazi Quba yang sangat menonjol di Liga 1 kemarin (2020). Tiga kali tanding, tidak pernah kebobolan. Semoga juga ke depannya mendapat panggilan.”

Sementara Hamdi mengaku tidak menyangka kembali dipanggil ke timnas setelah hampir tiga tahun. Pemain bernomor punggung 11 ini terakhir kali dipanggil pada 2017 di bawah asuhan Luis Milla. Saat itu Hamdi masih memperkuat Bali United. Hamdi direncanakan tiba di Jakarta, Senin (8/2).

 

x

Check Also

Dengan Bermitranya PSSI-Polri, Izin Lebih Mudah Dan Kompetisi Lebih Bersih

PSSI dan Mabes Polri sepakat menjalin kemitraan. Kerja sama itu dalam rangka penerbitan rekomendasi atau ...