Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tangerang > Baru Berusia 23 Tahun, Gelandang Persita Ini Ikut Kursus Kepelatihan

Baru Berusia 23 Tahun, Gelandang Persita Ini Ikut Kursus Kepelatihan

Tangerang – Meski usianya baru 23 tahun, gelandang Persita Tangerang, Taufiq Febriyanto, memilih untuk mengambil kursus kepelatihan.

Pemain Terbaik Liga 2 2019 ini memutuskan untuk mengisi waktu luang karena belum adanya kompetisi dengan mengikuti kursus kepelatihan Lisensi D Nasional yang digelar di Solo, Jawa Tengah pada 30 Januari hingga 6 Februari 2021 lalu.

Menurut Taufiq selain mengisi waktu, ia tertarik untuk mengikuti kursus kepelatihan ini karena sesuai dengan jurusan kuliah yang ia ambil.

“Mumpung kompetisi lagi belum dimulai, sambil menunggu, saya ikut kepelatihan ini. Lumayan bermanfaat juga supaya bisa berkesinambungan dengan jurusan perkuliahan yang saya ambil yaitu Kepelatihan,” jelas Taufiq.

Taufiq juga mengaku mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu baru selama mengikuti kursus kepelatihan tersebut.

“Banyak ya materi yang diberikan di sana . . . Gabung . . . selama kursus. Bagaimana proses melatih, penanganan cedera, mengadakan fast grassroot dan banyak lagi,” ujarnya.

Melalui kursus kepelatihan yang telah dijalaninya itu, Taufiq mengaku jadi mengerti bahwa menjadi pelatih itu tidak mudah.

“Kalau jadi pelatih, lebih tahu apa yang harus dikoreksi dan apa materi yang pas yang harus disampaikan ke pemain,” jelas Taufiq.

x

Check Also

Coba Kekuatan Klub Milik Raffi Ahmad, Persita Tangerang Unggul 2-0

Tangerang – Persita Tangerang melakukan laga uji coba melawan klub Liga 2, RANS Cilegon FC, ...