Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Barito Tak Masalah Pemain Asingnya Dipinjam Klub Lain

Barito Tak Masalah Pemain Asingnya Dipinjam Klub Lain

Banjarmasin – Menjelang dimulainya Liga 1 2021, Barito Putera mulai bergerak mempersiapkam timnya, yakni dengan memperpanjang kontrak beberapa pemainnya.

Kapten tim Laskar Antasari, Rizky Pora, menjadi pemain pertama yang kontraknya diperbarui Barito Putera. Kontrak Rizky Pora diperpanjang hingga tiga tahun ke depan.

Selain Rizky Pora, Barito Putera juga telah mengamankan kontrak tiga pemain asingnya, yaitu Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic, dan Cassio De Jesus.

Manajemen Barito Putera hanya melepas Yashir Islame Pinto karena telah habis masa kontraknya.

Kabar soal diperpanjangnya kontrak tiga orang pemain Barito Putera disampaikan oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

“Kecuali Yasir yang sudah habis kontraknya, Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic, dan Cassio de Jesus sudah kami perpanjang kontraknya sejak dari awal,” ungkap Hasnur.

Sementara itu, di saat kompetisi Liga 1 2021 belum dimulai, manajemen Barito Putera mengizinkan kepada ketiga pemain asingnya untuk bermain di klub lain, di negara asalnya.

Kebijakan tersebut diberikan agar ketiga pemain asingnya bisa tetap menjaga kebugaran tubuhnya dengan bergabung bersama klub lain.

Namun demikian, mereka harus siap bergabung kembali bersama Barito Putera . . . Gabung . . . bila waktunya dipanggil.

Peminjaman pemain ke klub lain hanya berlaku untuk pemain asing, tidak untuk pemain lokal.

“Kami berharap mereka bisa menjaga kebugaran dengan apa yang disampaikan pelatih fisik. Pemain asing keberadaannya sedang jauh dari kami. Kami berharap mereka bisa menjaga kebugaran dengan mengikuti liga setempat. Kami pinjamkan,” jelas Hasnur.

Selain itu, Hasnur melarang para pemain lokalnya untuk mengikuti turnamen antarkampung atau tarkam, karena menurutnya rawan cedera dan belum tentu panitia pertandingan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Kita tak pernah tahu, tarkam apa benar-benar melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Kita tak tahu dan sebenarnya untuk kontrak profesional memang tak pernah diizinkan bermain tarkam,” ucap Hasnur.

x

Check Also

Djadjang Nurdjaman Bidik Dua Pemain Asing Baru

Banjarmasin – Menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2021, pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman dikabarkan ...