Home > Berita Liga Indonesia > Barito Rombak Staf Kepelatihan Jelang Piala Menpora 2021

Barito Rombak Staf Kepelatihan Jelang Piala Menpora 2021

PS Barito Putera sudah mulai merombak staf kepelatihan jelang agenda dari Piala Menpora 2021. Salah satu yang sudah tidak diperpanjang kontraknya yaitu tangan kanan dari pelatih Djajang Nurdjaman, Dino Sefriyanto.

Dino Sefriyanto yang sudah didatangkan oleh Barito Putera pada awal musim Liga 1 2020, menjabat sebagai seorang pelatih fisik untuk menggantikan sosok yang berasal dari Brasil, Vitor Tinoco.

Namun, kompetisi ini juga harus dibubarkan karena adanya pandemi dari Covid-19.

Konon, Dino Sefriyanto juga sudah disebut sebagai tangan kanan dari Djajang Nurdjaman. Pasalnya, kedua pelatih ini juga sudah bekerja sama semenjak membesut Persib Bandung, namun sempat berpisah pada saat Djanur hijrah ke Persebaya.

Dino Sefriyanto akhirnya berlabuh ke Semen Padang FC hingga pada Badak Lampung FC, dan akhirnya pelatih 50 tahun itu dipanggil lagi oleh Djajang Nurdjaman, untuk sama-sama berkiprah di Barito Putera pada tahun 2020.

Sayangnya, Barito Putera memutuskan untuk menyudahi kontrak Dino Sefriyanto jelang agenda pramusim Piala Menpora 2021. Hal itu disampaikan melalui unggahan di akun media sosial Instagram pada Rabu (24/02/2021).

 

Lihat postingan ini di Instagram
Gabung . . . solid #F4F4F4; border-right: 8px solid transparent; transform: translateY(16px);">

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial)

“Terima kasih atas dedikasinya selama ini, Insya Allah semuanya akan bernilai ibadah. Sampai jumpa lagi, sukses untuk karier ke depannya,” demikian tertulis di caption akun Instagram @psbaritoputeraofficial.

Ada yang Datan dan Pergi

Selain Dino Sefriyanto, rupanya Barito Putera juga menyudahi kontrak sang asisten pelatih, Yusuf Prasetio. Maka, saat ini staf pelatih hanya menyisakan Djajang Nurdjaman dan asisten Yunan Helmi serta Sofyan Morhan.

Selain staf pelatih, Barito Putera terpantau sudah mengucapkan salam perpisahan kepada tiga pemain yang baru didatangkan pada awal musim lalu, yaitu Reva Adi Utama, Kurniawan Karman, dan kiper Yoewanto Setya Beny.

“Begitu sigkat dengan hanya tiga laga di tahun ini, tapi rasa kekeluargaan begitu erat. Saya pribadi mohon maaf kalau ada khilaf, kesalahan, kata-kata, ucapan dan perilaku yang kurang berkenan selama di tim,” ujar Reva Adi Utama.

“Walaupun hanya sebentar tapi saya bersyukur pernah bermain untuk Barito. Semoga ke depannya Barito Putera tambah sukses,” kata Kurniawan Karman yang memang baru satu laga membela Laskar Antasari.

Di sisi lain, Barito Putera justru sigap dalam mengamankan pemain potensial jelang Piala Menpora 2021. Laskar Antasari mengikat Rizky Rizaldi Pora, Bayu Pradana, dan Kahar Muzakkar dengan kontrak jangka panjang.

x

Check Also

Bos PSKC Cimahi Sebut Klubnya Masih Cari Pemain Baru

Jakarta – Menjelang akan bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, PSKC Cimahi masih akan mencari pemain ...