Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Barito Resmi Berpisah Dengan Legiun Asing Terbaiknya

Barito Resmi Berpisah Dengan Legiun Asing Terbaiknya

Banjarmasin – Barito Putera resmi meminjamkan salah satu pemain asingnya, Aleksandar Rakic, ke salah satu klub asal Bosnia dan Herzegovina, FK Krupa.

Aleksandar Rakic bergabung bersama FK Krupa sebagi pemain pinjaman setelah Barito Putera sebelumnya telah memperpanjang kontraknya pada awal tahun 2021 lalu.

Aleksandar Rakic akan dipinjam FK Krupa hanya sampai 31 Mei 2021.

Menurut CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, keputusan untuk meminjamkan Aleksandar Rakic ke FK Krupa adalah salah satunya agar sang pemain bisa menjaga kebugaran tubuhnya selama Liga 1 2021 belum dimulai.

“Kalau pemain asing karena jauh dari kami, mereka bisa menjaga kebugaran dengan mengikuti liga setempat, kami pinjamkan,” kata Hasnuryadi Sulaiman, Selasa (16/2/2021).

Selain itu, Barito Putera juga telah memperpanjang pemain asingnya yang lain, yakni Cassio Francisco.

Berbeda dengan Aleksandar Rakic yang telah bergabung bersama klub lain sebagai pemain pinjaman, Cassio Francisco masih tetap menjadi bagian Laskar Antasari.

Terkait peminjaman pemain, manajemen Barito Putera melihat hal ini sebagai . . . Gabung . . . langkah yang aman bila dibandingkan bila sang pemain harus terjun ke turnamen antar kampung (tarkam).

Menurut Hasnuryadi Sulaiman, mengikuti turnamen tarkam memiliki risiko yang tinggi mengalami cedera dan terpapar Covid-19.

“Dalam pertandingan tarkam kami tidak pernah tahu apakah benar-benar menjalankan protokol kesehatan. Selain itu kalau cedera, tentu pihak klub yang ikut dirugikan,” ujarnya.

Khusus untuk Aleksandar Rakic, Barito Putera baru mendatangknnya pada awal musim 2020 lalu.

Aleksandar Rakic baru bermain sebanyak tiga kali dengan catatan satu assist, sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu karena pandemi Covid-19.

x

Check Also

Djadjang Nurdjaman Minta PSSI Beri Kepastian Soal Liga 1 2021 Usai Lebaran

Banjarmasin – Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, meminta kepada PSSI untuk memberikan kepastian kapan kick ...