Home > Berita Liga Indonesia > Barito Mendorong David Maulana Agar Bisa Berkarir di Luar Negeri

Barito Mendorong David Maulana Agar Bisa Berkarir di Luar Negeri

Kontrak David Maulana bersama Barito Putera sudah tuntas di akhir kompetisi Liga 1 2020. Memasuki musim 2021, kapten Timnas Indonesia U-19 itu pun membuka kemungkinan main di luar negeri.

David Maulana saat ini dalam status free transfer, sehingga menjadi buruan sejumlah klub Indonesia, salah satunya PSMS Medan. Tapi, Barito Putera sudah melancarkan upaya untuk memperpanjang kontraknya.

Manajemen Barito Putera sudah mendatangi kediaman David Maulana di Medan dan berdiskusi dengan orang tua perihal kontrak David untuk jangka panjang, walau ia tetap mendapatkan prioritas untuk main di Timnas.

“Waktu itu yang berangkat Pak Mundari dan Ainul yang sudah melakukan pembicaraan. Mudah-mudahan (diterima), yang penting kita utamakan Timnas di atas segalanya,” kata CEO Barito Puter0 Hasnuryadi Sulaiman.

Di sisi lain, klub asal Kalimantan itu juga berusaha untuk mengangkat kualitas David, dan berencana untuk mendorongnya bermain di luar negeri, seperti yang disebut Manajer PS Barito Putera Mundari Karya.

“Untuk David Maulana sedang dalam proses (perpanjangan kontrak), tapi kemungkinan besar David akan bermain di luar negeri,” kata Mundari Karya, Sabtu (06/02/21).

Sebelumnya, David Maulana dan Bagus Kahfi yang notabene adalah pemain Barito Putera turut serta dalam program Garuda Select di Inggris. Laskar Antasari kemudian melepas Bagus yang sekarang bergabung ke FC Utrecht.

Lalu, rekan sebaya David Maulana dan Bagus Kahfi di Timnas U-19, Brylian Aldama, juga mengikat kontrak dengan agensi sepak bola Eropa dan dikabarkan akan bermain untuk tim Kroasia, HNK Rijeka.

Kalau David Maulana benar-benar main di luar negeri, semakin banyak pemain muda Indonesia yang unjuk gigi di sepak bola level internasional, termasuk Egy Maulana dan Witan Sulaeman yang lebih dulu main di Eropa.

 

 

x

Check Also

Dikabarkan Akan Dibeli Raffi Ahmad, Ini Tanggapan PSB Bogor

Bogor – Setelah mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United yang kemudian diganti namanya menjadi RANS ...