Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Barcelona Minati Penyerang Muda Berharga Rp 1,2 Triliun

Barcelona Minati Penyerang Muda Berharga Rp 1,2 Triliun

Barcelona bersiap mencari satu penyerang baru untuk musim 2021/2022 mendatang. Dikutip dari ESPN, nama Alexander Isak dari Real Sociedad masuk dalam target utama klub asal Catalan. Barcelona masih sepenuhnya bertumpu pada Lionel Messi untuk mendulang gol.
Masalanya, La Pulga belum meneken kontrak baru dan terancam pindah pada akhir musim nanti.

Selepas Luis Suarez pindah ke Atletico, Barcelona tidak punya mesin gol andalan. Antoine Griezmann gagal bersinar. Lalu, Martin Braithwaite gagal tampil sesauai harapan untuk mengisi lini depan. Nama-nama lain seperti Ousmane Dembele, Ansu Fati, Trincao, atau Pedri juga belum memberikan gol dalam jumlah dua digit.
Ronald Koeman sudah berusaha untuk bisa membawa penyerang baru pada awal musim 2020/2021 lalu. Tapi, sang pelatih tidak bisa membawa Memphis Depay karena kondisi finansial klub yang buruk.

Barcelona masih dalam krisis finansial yang serius. Tapi, dikutip dari ESPN, Barcelona akan tetap berupaya mencari pemain baru dengan Alexander Isak sebagai target utama. Direktur Barcelona, Ramon Planes, dilaporkan mulai bekerja untuk membidik sejumlah pemain.
Planes tetap bergerak menegosiasikan sejumlah pemain sembari menunggu hasil pemilihan presiden baru Barcelona.

Alexander Isak tampil bagus untuk Real Sociedad pada musim 2020/2021 ini. Dari 20 pertandingan yang sudah dimainkan di La Liga, pemain 21 tahun itu mampu mencetak 12 gol. Dia melewati catatan golnya . . . Gabung . . . musim lalu. Musim 2019/2020, musim pertama Alexander Isak bermain di La Liga, dia mencetak sembilan gol dari 37 penampilan di La Liga.
Jumlah gol Isak masih di atas para penyerang Barcelona, kecuali Lionel Messi. Pada usia yang masih 21 tahun, Barcelona pun melihat Isak sebagai opsi yang sangat menjanjikan untuk masa depan klub.

Membeli Alexander Isak bukan tugas yang mudah bagi Barcelona. Karena, dua faktor yang bisa membuat transfer ini kelihatan rumit bagi klub asal Catalan. Pertama, faktor klausul kontrak. Alexander Isak punya kontrak dengan Barcelona sampai Juni 2024 nanti. Pada kontrak itu, Isak punya klausul pelepasan senilai 70 juta euro atau sekitar Rp1.2 triliun.
Selain itu, ada klausul buyback pada kontrak Isak. Dortmund bisa membeli ulang Isak dengan harga 30 juta euro. Dortmund diyakini akan sangat tertarik pada jasa Isak kalau mereka harus melepas Erling Haaland ke klub lain.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...