Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Butuh Performa Terbaik Messi Untuk Hadapi PSG

Barcelona Butuh Performa Terbaik Messi Untuk Hadapi PSG

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan kalau timnya membutuhkan Lionel Messi dalam performa terbaiknya saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. Barcelona akan menyambut PSG di Camp Nou dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/1/2021) dini hari WIB.

Menghadapi PSG, Barcelona akan mengandalkan megabintang mereka, Lionel Messi. Ronald Koeman sudah meminta Lionel Messi untuk menampilkan performa terbaiknya saat menghadapi klub asal Prancis itu.

Messi sendiri sudah melakukan pemanasan sebelum mendapat kunjungan dari PSG dengan mencetak brace dalam kemenangan 5-1 Blaugrana atas Alaves, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Gol itu membuat Messi mengoleksi 15 gol di liga domestik musim ini, satu angka di belakang mantan rekan setimnya, Luis Suarez.

Superstar asal Argentina itu juga mengantar timnya meraih 10 kemenangan dan dua hasil imbang dalam 12 pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol. Penampilan bagus Messi pun memberi harapan bagi Koeman saat akan menghadapi skuad Mauricio Pochettino. Dia berharap Messi akan mempertahankan performa impresifnya dalam pertandingan itu karena itu yang dibutuhkan oleh klub asal Catalunya.

“Dia fokus dan bersemangat. Dia bahagia dan sangat efektif di depan gawang baru-baru ini”, kata Koeman, dikutip dari . . . Gabung . . . Diario AS.

“Dia juga adalah seseorang, yang saat kami memberi umpan untuknya, dia memberikan kedalaman kepada pemain lainnya.”

“Dia memiliki visi permainan yang hebat.”

“Kita tahu kalau Messi adalah pemain yang menentukan permainan dan dia sudah melakukannya selama bertahun-tahun.”

“Tentu saja kalau kami ingin mencoba dan terus maju, atau bercita-cita memenangkan trofi, memiliki Messi dalam kondisi terbaiknya merupakan hal yang sangat penting.”

“Kami juga butuh pemain lainnya dalam keadaan terbaik,” kata juru taktik asal Belanda ini mengakhiri.

Walau bermain melawan PSG, Messi tidak akan reuni dengan mantan rekan setimnya, Neymar. Neymar absen membela PSG setidaknya sampai bulan depan karena cedera saat melawan Caen di Piala Liga Prancis. Pemain asal Brasil itu mendapat pelanggaran keras dari pemain Caen, Steeve Yago, di bagian paha kirinya.

 

x

Check Also

Pada Leg Kedua, Villarreal Harus Hati-Hati

Operator Sportsbook Terbesar Di Asia Ini Sponsori Lima Klub LaLiga

Jakarta – BK8 merupakan salah satu operator sportsbook terbesar dan terkemuka di Asia. BK8 adalah ...