Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Bakal Kesulitan Hadapi Sevilla ? Simak Ulasan Berikut

Barcelona Bakal Kesulitan Hadapi Sevilla ? Simak Ulasan Berikut

Barcelona akan berjumpa Sevilla pada pekan ke-25 La Liga 2020/21, Sabtu (27/2/2021). Barcelona baru saja menang, tapi mungkin mereka akan kembali dipermalukan Sevilla. Barcelona kalah dari Sevilla pada pertandingan terbarunya. Berjalan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dua minggu lalu, Barcelona kalah dengan skor 0-2.
Gol-gol Sevilla ke gawang Barcelona dicetak oleh Jules Kounde dan Ivan Rakitic.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, pada pekan ke-5, Sevilla menahan imbang Barcelona 1-1 di Camp Nou. Sevilla unggul lewat gol Luuk de Jong di menit 8, dan Barcelona membalas lewat gol Philippe Coutinho di menit 10. Di Pizjuan nanti, Barcelona tidak boleh sampai kalah.
Jika kalah, Barcelona (50 poin) akan digeser oleh Sevilla (48 poin).

Berikut adalah faktor yang membuat Sevilla punya peluang menang atas Barcelona.

Kepercayaan Tuan Rumah

Sevilla jelas punya kepercayaan diri yang bagus. Bukan hanya soal rekor kandang yang bagus di La Liga, tapi juga hasil tiga pertandingan terakhir melawan Barcelona. Tim asal Andaluisia punya catatan yang bagus. Sevilla tidak terkalahkan dalam 3 pertandingan terkini melawan Barcelona di semua kompetisi (M1 S2 K0), tapi cuma menang 1 kali dalam 6 pertemuan terakhir (M1 S2 K3).

Catatan Apik Sevilla

Sevilla dalam performa bagus di La Liga. Mereka selalu menang pada enam pertandingan terakhir. Bukan hanya menang, Sevilla juga hanya kebobolan satu gol saja di ajang La Liga. Satu nama yang patut diwaspadai Barcelona adalah Youssef En-Nesyri. Bomber asal Maroko itu sudah mencetak 13 gol di La Liga. Dia bisa menjadi pemain yang sangat menentukan.
Sebagai alternatif, Sevilla masih punya Munir El Haddadi dan Luuk de Jong yang juga bisa jadi pilihan. Keduanya punya karakter yang berbeda dan bisa memberi banyak pilihan di lini depan.

Barcelona Rapuh

Barcelona punya masalah kronis di lini belakang pada musim 2020/2021 ini. Ronald Koeman sudah . . . Gabung . . . mencoba beragam skema di lini belakang, tetapi belum ada solusi. Gerard Pique yang kembali dari cedera pun belum memberi solusi. Barcelona sudah kebobolan 22 gol dari 24 pertandingan di La Liga. Di antara klub empat besar klasemen, lini belakang Los Cules menjadi yang paling rapuh.
Barcelona cuma mencatatkan satu clean sheet dalam lima pertandingan terakhirnya di La Liga. Sebuah celah yang bisa dimanfaatkan Julen Lopetegui untuk meraih tiga poin.

Pertahanan Sevilla vs Lionel Messi

Julen Lopetegui meracik skema yang tepat untuk membuat Sevilla menjadi tim yang solid di lini belakang. Sevilla baru kebobolan 16 gol di La Liga, paling sedikit. Sama dengan Atletico Madrid. Lopetegui punya tiga pemain kunci yang bisa membendung Lionel Messi, mesin gol sekaligus kreator serangan Barcelona. Tiga pemain itu adalah Jules Kounde, Diego Carlos, dan Fernando.
Sevilla bisa bertahan dengan sangat kolektif. Mereka punya kekuatan fisik yang bagus untuk bisa menghalangi aksi individu Lionel Messi dan kolega.

Jago Kandang

Sevilla memang kalah pada pertandingan terakhirnya di Ramon Sanchez Pizjuan. Mereka kalah dengan skor 3-2 atas Borussia Dortmund di babak 16 Besar Liga Champions. Tapi, Sevilla tetap tangguh di kandang. Sevilla selalu menang dalam 6 pertandingan terakhirnya di La Liga: Alaves 1-2 Sevilla, Sevilla 3-0 Cadiz, Eibar 0-2 Sevilla, Sevilla 3-0 Getafe, Sevilla 1-0 Huesca, Osasuna 0-2 Sevilla.
Jangan lupa, Sevilla juga menang 2-0 atas Barcelona di pentas Copa del Rey.

x

Check Also

Liga Spanyol Tidak Akan Sama Lagi Tanpa Lionel Messi

Liga Spanyol akan hambar rasanya tanpa Lionel Messi. Laliga akan kehilangan pamor kalau tidak ada ...