Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Bali United Umumkan Telah Perpanjang Kontrak 6 Pemain

Bali United Umumkan Telah Perpanjang Kontrak 6 Pemain

Denpasar – Menjelang digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Bali United resmi memperpanjang kontrak enam orang pemainnya.

Keenam pemain tersebut yakni Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Dias Angga Putra, Haudi Abdillah, Michael Orah, dan Rakasurya Handika.

Sebelumnya, manajemen dan tim pelatih Bali United telah melakukan evaluasi terhadap para pemain Bali United.

Dari enam pemain yang diperpanjang kontraknya itu, lima di antaranya adalah pemain belakang.

“Ya, Leo, Haudi dan Gunawan tiga pemain belakang berkualitas. Selain itu ada Willian Pacheco. Saat saya datang ke tim ini ada punya masalah di lini belakang karena banyak kebobolan. Melihat kualitas keempat pemain belakang yang ada termasuk tiga pemain ini sangat berkualitas. Terbukti tim bisa juara 2019 silam dan saya pikir tahun ini lini belakang tetap bagus,” kata pelatih Bali United Stefano Cugurra.

“Perihal Michael Orah dan Dias Angga. Michael Orah pernah dengan saya di Persija. Dia banyak bantu tim terutama saat Ricky (Fajrin) dipanggil timnas. Dia bekerja keras membantu tim. Lalu Dias Angga juga sama di sektor bek kanan sebagai pemain lama di tim ini. Dia banyak membantu tim di sektor bek kanan selain ada Andhika (Wijaya) dan Gavin (Kwan),” tambah pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Khusus untuk Rakasurya yang berposisi sebagai kiper, Teco menilai performanya cukup bagus sehingga ia tidak ragu untuk merekomendasikan Rakasurya agar diperpanjang kontrakya.

“Saya pikir kiper sangat penting. Kita ada Nadeo (Argawinata) yang situasi sama seperti Ricky sering ikut TC timnas. Lalu ada Wawan (Hendrawan) dan Samuel Reimas kiper senior. Lalu Rakasurya, kiper muda yang berkualitas,” ujar Teco.

“Saat ada yang kena kartu kuning atau merah atau juga cedera, keempat kiper ini punya kesempatan bermain. Posisi kiper ini saya pikir juga sangat komplet,” jelas mantan pelatih Persija ini.

Skuad Bali United sendiri sudah sekitar dua pekan mulai menggelar latihan tim sebagai persiapan menjelang Piala Menpora 2021 dan Piala AFC 2021.

x

Check Also

Jelang Piala Menpora 2021, Bali United Masih Punya 6 Pemain Yang Terbelit Cedera

Denpasar – Menjelang dimulainya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Bali United sedang dirundung masalah dengan ...