Home > Berita Liga Indonesia > Bali United Mulai Persiapkan Diri Gelar Latihan Perdana Pekan Depan

Bali United Mulai Persiapkan Diri Gelar Latihan Perdana Pekan Depan

Bali United mengagendakan gelar latihan pada Senin, 8 Februari 2021 dan akan langsung dipimpin oleh pelatih Stefano Cugurra. Hal ini diungkapkan oleh asisten pelatih Bali United, Eko Purjianto, yang mengatakan kalau awal bulan Februari memang dijadwalkan untuk latihan.

Latihan dilakukan Bali United lebih awal untuk persiapan para pemain agar lebih matang menatap kompetisi mendatang. Apalagi tim asuhan Stefano Cugurra tersebut sudah 10 bulan tidak merasakan atmosfer pertandingan dan hanya menjalani latihan saja. Oleh karena itu, Nadeo Argawinata dkk direncanakan untuk berkumpul pada Rabu, 3 Februari mendatang.

“Para pemain Bali United rencananya kumpul pada 3 Februari 2021 di Bali,” kata Eko Purjianto.

Saat berkumpul di Bali, nanti para pemain juga akan langsung menjalani Swab Test PCR untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu tetap akan menjalani persiapan tim dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai dengan aturan yang ada.

Eko mengatakan kalau setelah semua proses dijalani sesuai protokol kesahatan itu barulah para pemain akan menjalani latihan di lapangan.

“Jadi setelah kumpul itu, sekitar tanggal 4 dan 5 Februari kami semua melakukan Swab Test PCR,” katanya.

“Setelah itu rencananya kami mulai . . . . . . menjalani latihan di lapangan pada 8 Februari 2021 untuk persiapan tim,” katanya.

Tapi, terkait hal itu Bali United juga memutuskan untuk tetap memantau dan melihat situasi serta kondisi yang akan terjadi kedepan. Karena sampai saat ini aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa-Bali masih berlaku sampai 8 Februari mendatang.

Apalagi nantinya PPKM tak diperpanjang Bali United pun menyiapkan tim untuk mengadakan persiapan Piala AFC 2021 lebih awal. Bali United berharap bisa melakukan persiapan dengan matang, karena Piala AFC 2021 menggunakan sisten round robin dan lokasi pertandingan akan terpusat. Sehingga dari tim dalam satu grup akan bertemu sekali tanpa sistem kandang – tandang. Bali United akan memulai pertandingan pada 22-28 Juni mendatang.

 

 

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...