Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Awas, Manchester City Selalu Kesulitan Hadapi Liverpool di Anfield

Awas, Manchester City Selalu Kesulitan Hadapi Liverpool di Anfield

Liverpool – Liverpool akan menjamu Manchester City pada laga lanjutan Premier League 2020/21 di Stadion Anfield, pada Minggu (7/2/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Kedua tim menghadapi laga ini dengan modal kepercayaan diri yang berbeda. Liverpool kalah dari Brighton dengan skor 0-1 di Anfield pada Kamis (4/2/2021) lalu.

Sementara itu, The Citizens unggul atas tuan rumah Burnley dengan skor 0-2, di Turf Moor pada Kamis (4/2/2021).

Meski demikian, Manchester City memiliki catatan yang buruk saat melawan Liverpool di Anfield.

Dari 29 laga terakhir mereka di Anfield, Manchester City mengalami 19 kali kekalahan, 9 kali imbang, dan hanya sekali menang. Kemenangan terakhir mereka di Anfield terjadi pada Mei 2003 silam.

Pada laga terakhir Liverpool vs Manchester City di Anfield, 10 Oktober 2019 lalu, Manchester City kalah dengan skor 3-1.

Meski demikian, performa Liverpool belakangan ini tengah menurun. Pasukan Jurgen Klopp telah . . . Gabung . . . mengalami dua kekalahan dalam lima laga terakhir mereka.

Sementara itu, Manchester justru tengah menanjak. Tim asuhan Pep Guardiola ini belum terkalahakan dalam 13 laga terakhir mereka di Liga Inggris terakhir sejak kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur.

Manchester City bahkan sukses menjaga gawangnya tetap clean shet di enam laga terakhir mereka.

Saat ini, Manchester City berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 47 poin. Sedangkan Liverpool berada di posisi ke-4 dengan 40 poin.

x

Check Also

Scott Carson

Setelah Jeda 10 Tahun, Scott Carson Kembali Jaga Gawang Manchester City

Inggris – Setelah 10 tahun absen, kiper ketiga Manchester City, Scott Carson akhirnya tampil kembali ...