Home > Berita Bola > Bola Internasional > Asnawi Dikarantina Lagi Gara-gara Foto Bareng Fans

Asnawi Dikarantina Lagi Gara-gara Foto Bareng Fans

Jakarta – Nasib sial datang pada pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, yang saat ini membela klub Korea Selatan, Ansan Greeners.

Belum lama menikmati kebebasan dari isolasi mandiri setelah tiba di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam terpaksa harus kembali menjalani isolasi mandiri setelah ia berfoto bersama dengan fans, di sebuah restoran, di dekat hotel.

Selepas berfoto dengan fans tersebut, Asnawi kemudian melanjutkan bergabung bersama tim Ansan Greeners di Pulau Jeju.

Namun pihak manajemen tiba-tiba mendapatkan kabar bahwa salah satu fans yang berfoto bersama dengan Asnawi diketahui positif terpapar virus Covid-19.

Mendengar kabar ini, pihak Ansan Greeners langsung melakukan tes kepada Asnawi, dan hasilnya negatif.

Manajemen Ansan lalu berkomunikasi dengan pusat pengendalian dan pencegahan penyakit departemen kesehatan Ansan terkait Asnawi, dan mereka menyarankan agar Asnawi menjalani karantina mandiri.

“Selesai karantina mandiri, Asnawi makan di rumah makan Indonesia. Setelah selesai makan, saat akan keluar, bertemu dengan penggemar dan foto bersama. Tetapi ternyata penggemar itu terkena COVID-19,” demikian pernyataan Ansan akun Instagram resmi klub.

“Asnawi telah dites, dan hasilnya negatif. Tetapi untuk menjaga kesehatan bersama, kami memutuskan Asnawi untuk karantina mandiri selama 14 hari,” lanjutnya.

Official Ansan Greeners kemudian berusaha agar Ansani tidak mengalami kesulitan untu menjalani karantina mandiri yang kedua kalinya.

“Asnawi yang menjalani karantina untuk kedua kalinya merasa sangat frustrasi. Kami akan berusaha membuat dia tidak merasakan kesulitan saat menjalani karantina. Kami berharap dukungan Anda semua,” kata official Ansan Greeners.

Menyusul hal ini, pihak FC Seoul yang akan menjadi lawan uji coba Ansan Greeners pun membatalkan kesediaan mereka.

“Kami sudah mendapatkan hasil tes (Asnawi) negatif. Tapi pekan pertama liga tersisa satu pekan. Demi keamanan semua pihak yang terlibat di K League 1 dan K League 2, Anda tidak bisa melakukan (uji coba), meski risikonya cuma 0,001 persen. Hal paling penting adalah keselamatan,” kata Direktur FC Seoul, Kang Myung-won.

x

Check Also

Ryuji Utomo Jadi Idola Baru Fans Klub Malaysia

Kuala Lumpur – Pemain asal Indonesia yang saat ini membela Penang FC di Malaysia Super ...