Home > Berita Liga Inggris > Arteta Punya Harapan Besar Usai Melihat Debut Starter Martin Odegaard

Arteta Punya Harapan Besar Usai Melihat Debut Starter Martin Odegaard

Setelah menjalani dua kali laga dengan status pengganti, Martin Odegaard kini akhirnya bisa melakoni penampilan perdana sebagai starter bersama dengan Arsenal. Lantas, bagaimana penilaian dari Mikel Arteta selaku pelatih tentang performanya?

Odegaard kini sudah menjalani laga debutnya sebagai starter pada ajang Premier League pada Minggu (14/2/2021) kemarin. Ia juga sudah turut berkontribusi dalam kemenangan the Gunners atas Leeds United dengan skor 4-2.

Pemain pinjaman dari Real Madrid tersebut juga tidak mencetak sebuah gol maupun assist. Tiga dari empat gol Arsenal pada laga kali ini sudah diborong sang penyerang, Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara sisanya dikantongi Hector Bellerin.

Penampilannya selesai pada menit ke-78. Arteta menarik keluar Odegaard untuk digantikan dengan gelandang berkebangsaan Mesir, Mohamed Elneny.

Penilaian Mikel Arteta

Whoscored memberikan rating 6.9 untuk penampilan Martin Odegaard di laga kali ini. Bukan angka yang buruk, tapi juga tak bisa dikatakan apik. Lantas, bagaimana penilaian Arteta terhadap aksi anak asuhnya tersebut?

“Penghargaan besar untuknya. Laga pertamanya sebagai starter di Premier League melawan Leeds, mengingat dia jarang bermain dalam tiga bulan terakhir, dia tampil bagus,” ungkap Arteta seperti yang dikutip dari Metro.

“Berlari seperti dia, caranya merasa nyaman dan menjadi kreatif dengan bola, serta . . . Gabung . . . kepriadiannya telah menunjukkan kalau dia hebat,” lanjutnya.

Pujian untuk Tim

Secara keseluruhan, penampilan Arsenal nyaris tanpa cacat. Mereka bahkan sempat unggul empat gol lebih dulu sebelum Leeds memperkecil kedudukan pada babak kedua lewat aksi Pascal Strujik dan Helder Costa.

“Saya sangat puas dengan hasilnya dan sangat, sangat senang dengan performa melawan tim fantastis yang membuat hidup anda jadi terasa sulit,” tambahnya.

“Kami mengatasi situasinya dengan baik. Pada jeda babak pertama, saya memberitahu mereka bahwa ada tim yang takkan pernah menyerah dan mengerahkan segalanya untuk menghadapi anda. Itulah yang membuat sulit,” pungkasnya.

Kemenangan ini jelas menjadi modal penting buat Arsenal untuk melakoni laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, dengan Benfica sebagai lawannya. Pertandingan tersebut akan digelar pada Jumat (19/2/2021) mendatang.

x

Check Also

manchester united vs brentford

Manchester United Harus Berbagi Skor 2-2 Dengan Brentford Di Laga Pramusim

Manchester – Laga uji coba yang berlangsung di Old Trafford berakhir dengan skor imbang. Manchester ...