Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Bicara Soal Masalah Yang Kini Dihadapi Arsenal

Arteta Bicara Soal Masalah Yang Kini Dihadapi Arsenal

London – Setelah sempat membaik, performa inkonsisten Arsenal kembali kambuh. Terakhir, tim asuhan Mikel Arteta ini harus mengalami dua kekalahan secara beruntun.

The Gunners kalah 1-2 dari Wolverhampton pada Rabu (3/2/2021) pekan lalu. Meski sempat unggul lebih dulu, keadaan kemudian berbalik setelah David Luiz menerima kartu merah di ujung babak pertama.

Kemudian pada Sabtu (6/2/2021) lalu, Arsenal kalah 0-1 dari Aston Villa. Gol terjadi hanya 2 menit setelah laga dimulai karena blunder barisan pertahanan Arsenal.

“Kami benar-benar mendominasi pertandingan, kami dominan di setiap depatemen dan seharusnya menang. Namun, di Premier League ketika Anda memberikan gol untuk lawan dan jika Anda tidak mematikan di kotak penalti lawan, Anda tidak akan menang,” kata Mikel Arteta.

Saat lawan Aston Villa, Arsenal memang tampil lebih dominan dengan penguasaan bila (65% – 35%), serta memiliki akurasi umpan lebih baik (85% – 74%).

Namun tidak banyak pemain Arsenal yang mencoba masuk ke kotak penalti dan menciptakan peluang gol. Intinya, akan percuma bagi . . . Gabung . . . Arsenal untuk lebih banyak menguasai bola bila tidak mencetak gol.

Meski demikian, ada satu hal positif yang bisa dilihat dari skuad Arsenal, yakni performa Martin Odegaard yang mulai terlihat.

Meski sempat kesulitan di babak pertama, namun Odegaard mulai menemukan permainannya di babak kedua. Bahkan gelandang asal Norwegia ini nyaris mencetak gol penyeimbang.

Bila melihat penampilannya, sepertinya Odegaard akan lebih sering diturunkan oleh Arteta pada laga-laga Arsenal berikutnya.

Yang terdekat, Arsenal akan menjamu Leeds United pada laga lanjutan Premier League 2020/21 di Emirates Stadium, Minggu (14/2/2021) malam pukul 23.30 WIB.

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...