Home > Berita Liga Inggris > Arsenal Kalah Lawan Aston Villa, Arteta Ungkapkan Kekecewaan

Arsenal Kalah Lawan Aston Villa, Arteta Ungkapkan Kekecewaan

Mikel Arteta, Pelatih Arsenal, mengatakan kekalahan yang dialami timnya tidak mencerminkan kualitas tim papan atas. Pil pahit harus ditelan Arsenal saat menyambangi markas Aston Villa dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021.

Arsenal menderita kekalahan 0-1 dalam kunjungan ke kandang Aston Villa di Villa Park, Sabtu (6/2/2021). Gol kilat dari Ollie Walkins membunuh asa The Gunners untuk mendulang setidaknya satu poin.

Baca Juga: Arteta Berharap Performa Pepe di Arsenal Terus Meningkat

Walkins membuka keunggulan The Villa setelah menaklukkan kiper Arsenal, Matthew Ryan, dengan tembakan mendatar dari hasil umpan Bertrand Traore. Dikutip dari situs resmi Arsenal, Mikel Arteta mengatakan kekalahan timnya tidak menggambarkan kualitas tim top Liga Inggris.

“Tim-tim papan atas tidak melakukan kesalahan seperti ini. Klub penghuni empat besar tidak bisa bermain 4-5 kali pada 22 pekan pertama dengan 10 pemain. Tidak ada tim yang sanggup melakukan itu,” kata Arteta.

“Kalau Anda melakukan kesalahan atau kebobolan cepat, tim harus bereaksi. Arsenal sudah bereaksi dan punya peluang untuk bangkit dan menang. Anda harus melakukan salah satunya. Kalau Anda tidak cukup tajam di depan gawang lawan, tentu Anda akan kalah,” kata dia.

Karena itulah, Arteta menyayangkan para pemainnya tidak cukup ‘ganas’ di depan gawang lawan Aston Villa.

“Betul, kami sama sekali tidak agresif. Kami juga seharusnya tidak memberikan apa-apa ke lawan. Arsenal harus memperbaiki aspek ini karena sudah dua kali kehilangan dua pertandingan dalam empat hari,” kata dia melanjutkan.

Arsenal saat ini menduduki peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 31 poin.

 

x

Check Also

Pemain Ini Dituduh Jadi Biang Kekalahan Chelsea

Ada satu sosok pemain yang kini sudah patut berhati-hati setelah Chelsea kalah di tangan West ...