Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Tunjuk Siswantoro Sebagai Pengganti Charis Yulianto di Kursi Asisten Pelatih

Arema Tunjuk Siswantoro Sebagai Pengganti Charis Yulianto di Kursi Asisten Pelatih

Malang – Arema FC menunjuk Siswantoro sebagai asisten pelatih Arema FC untuk menggantikan posisi Charis Yulianto, yang masa kontraknya tidak diperpanjang.

Siswantoro akan bergabung ke dalam staf kepelatihan bagi Arema di Liga 1 2021 bersama dengan Kuncoro, Singgih Pitono dan Felipe Americo.

Dengan bergabungnya Siswantoro maka manajemen Arema FC tinggal mencari sosok pelatih kepala bagi skuad Singo Edan, sebagai pengganti Carlos Carvalho De Oliveira.

“Saya sudah berkomunikasi. Siswantoro akan kembali ke dalam staf kepelatihan bersama Kuncoro, Singgih Pitono dan Felipe Americo (pelatih kiper kebangsaan Brasil),” ungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Nama Siswantoro tidak asing lagi bagi Arema FC karena ia pernah menjadi asisten pelatih saat pelatih kepala masih dijabat oleh pelatih asal Bosnia, Milomir Seslija, pada musim 2019 lalu.

Ketika itu, Siswantoro ikut membawa Arema FC merebut trofi Piala Presiden untuk yang kedua kalinya. Namun performa Arema FC justru buruk di kompetisi Liga 1 dan hanya menempati posisi ke-9.

Siswantoro juga pernah menjadi bek andalan Arema di tahun 1997-1998, sebelum kemudian namanya melambung bersama Persik Kediri.

“Keberadaan sosok mantan pemain seperti Siswantoro memang sangat penting untuk menjaga karakter dari tim ini,” jelas Ruddy.

“Karena tim ini didasarkan pada kekeluargaan dan harus dipertahankan,” sambungnya.

x

Check Also

Arema Gagal di Piala Menpora 2021 Karena Stadion Manahan Angker?

Solo – Arema FC gagal lolos dari babak penyisihan Grup A turnamen Piala Menpora 2021 ...