Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Tak Masalah Tampil di Luar Kandang Saat Gelaran Piala Menpora 2021

Arema Tak Masalah Tampil di Luar Kandang Saat Gelaran Piala Menpora 2021

Malang – Arema FC tidak mempermasalahkan timnya tidak bisa bermain di kandang sendiri saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan empat kota sebagai tuan tumah babak penyisihan grup Piala Menpora 2021.

Keempat kota tersebut yakni Malang, Bandung, Solo, dan Sleman.

Di dalam kesepakatan dari seluruh klub peserta, tuan rumah tidak boleh bermain di kandang sendiri. Sehingga otomatis, Arema FC tidak bisa bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Terkait hal ini, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku tidak mempermasalahkan timnya bermain di mana saja. Yang penting bagi Arema adalah kompetisi bisa berjalan kembali.

“Iya tidak apa-apa, ini kan untuk reference (referensi untuk Liga 1 2021) jadi bagus. Sangat tidak masalah, besok kalau kompetisi bergulir juga begitu. Ini juga bagus untuk tes mental pemain,” kata Ruddy Widodo, Selasa (23/2/2021).

Selain itu menurut Ruddy, sisi positif dari tuan rumah tidak bisa bertanding di kandang sendiri adalah pertandingan diharapkan bisa berlangsung dengan adil tanpa pengaturan skor dan potensi kecurangan lainnya.

“Ini kan alasan utama juga agar berlangsung fair kan, jadi selama ini kan tidak sedikit yang selalu mencurigai ataupun yang . . . Gabung . . . lain gitu,” ucap Ruddy.

“Jadi kalau jujur dari dulu saya malah lebih suka bermain di luar gitu, karena mereka akan bermain tanpa beban dan nothing to lose,” lanjutnya.

“Ini juga bukan hanya Arema, tapi sama halnya dengan Persib yang tidak bisa main di Bandung, Bhayangkara tidak main di Solo, dan PSS Sleman juga tidak main di Sleman. Jadi ya tidak apa-apa, bukan hanya Arema FC saja, jadi ya bagus. Ini juga menjadi salah satu trobosan yang bagus,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Piala Menpora 2021 akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April 2021, dengan diikuti oleh 18 klub Liga 1.
18 tim tersebut dibagi ke dalam 4 grup dimana setiap grup akan bertanding di empat kota yang berbeda.

x

Check Also

Presiden Arema FC Sumbang Bus ke RANS Cilegon FC

Jakarta – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, akhirnya memenuhi janjinya kepada Raffi Ahmad untuk ...