Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Mulai Memilah Pemain Yang Masuk Proyeksi Skuad Musim Depan

Arema FC Mulai Memilah Pemain Yang Masuk Proyeksi Skuad Musim Depan

Malang – Arema FC mulai memilih pemainnya yang akan memperkuat Singo Edan di kompetisi Liga 1 2021 mendatang meski belum ada kepastian dari PSSI terkait jadwal dimulainya kompetisi.

Menurut keterangan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, klub akan mempertahanan sebagian besar skuad Arema pada Liga 1 2020 lalu.

Meski demikian, ada dua nama pemain yang dilepas Arema, yakni bek sayap Syaiful Indra Cahya dan Taufik Hidayat. Kedua pemain tersebut kontraknya telah habis pada akhir Januari lalu.

“Syaiful Indra dan Taufik Hidayat kami lepas. Kontrak kedua pemain sudah habis. Sudah saya beritahu melalui telepon,” kata Ruddy Widodo.

“Saya bilang mereka saat ini sudah tidak ada ikatan kontrak dengan Arema, karenanya mereka bebas menerima pinangan klub lain,” lanjut Ruddy.

Selain itu, Syaiful Indra Cahya dan Taufik Hidayat juga dilepas atas pertimbangan teknis dimana performanya keduanya saat tiga laga Arema di Liga 1 2020 lalu, dan saat latihan dinilai tidak cukup bagus.

Baca juga : Arema Tak Pedulikan Nama Turnamen, Yang Penting Ada

“Kenapa dua pemain ini dilepas? Ya karena di tiga pertandingan yang dijalani Arema di Liga 1 2020 kemarin . . . Gabung . . . sudah kelihatan bagaimana permainan mereka. Kami juga melihat performa mereka di sesi latihan. Ini juga atas rekomendasi tim pelatih, bukan kemauan saya sendiri,” jelas Ruddy.

Sebelumnya, Arema FC juga telah melepas pelatih kepala mereka, Carlos Oliveira, meski ia sama sekali belum pernah mendampingi Arema FC dalam pertandingan resmi karena kompetisi Liga 1 2020 tidak dilanjutkan dan telah dinyatakan bubar.

Sejauh ini, Arema FC masih berhati-hati dalam menentukan kontrak pemainnya karena belum pastinya izin dari kepolisian untuk Liga 1 2021.

“Selama belum ada izin pertandingan, kami belum berani memberikan draf kontrak. Menunggu (izin resmi kepolisian) keluar. Takut dengan kejadian sebelumnya, tiba-tiba tidak ada izin pertandingan saat kompetisi akan dimulai,” ucap Ruddy.

x

Check Also

Imbang Lawan Tim Liga 2, Presiden Arema FC Tetap Beri Bonus Rp 150 Juta

Malang – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, memberi bonus Rp 150 juta meski tim ...