Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC Gelar Latihan Lagi, Caio Ruan Alami Cedera

Arema FC Gelar Latihan Lagi, Caio Ruan Alami Cedera

Caio Ruan menjadi satu-satunya pemain asing Arema FC yang sudah bergabung dalam latihan perdana Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/2/2021) sore WIB. Sayangnya, dia justru menjadi korban dalam latihan tersebut, di mana Caio tidak bisa menuntaskan sesi small side game pada akhir latihan karena masalah di paha kirinya. Setelah menemui dokter tim, Nanang Tri Wahyudi, di pinggir lapangan, Caio tidak lagi melanjutkan latihan. Baru ketika pertandingan sudah selesai, dia bergabung lagi.

“Untuk Caio, ada otot paha yang tertarik. Sebelum terlambat, langsung ditarik keluar untuk istirahat karena ada rasa sakit ketika bergerak eksplosif atau melepaskan umpan jauh,” kata Fisioterapis Arema FC, Reta Arroyan.

Selain Caio, ada juga pemain binaan akademi Arema FC yang mendapatkan perawatan, bahkan cukup lama, yaitu Bramantio Ramadhan. Ia tergeletak setelah berduel dengan Seiya da Costa dan Ahmad Alfarizi.

“Kalau Bram tetap bisa ikut latihan, hanya kaget saja saat benturan. Jadi tidak ada masalah,” kata Reta.

Akibat cedera yang dialaminya, Caio Ruan tidak akan berlatih bersama tim utama dalam lima hari ke depan. Bek jangkung ini harus lebih dulu melakukan terapi dan penguatan. Setelah dirasa sudah siap kembali, Caio akan segera berlatih bersama tim utama.

“Sekitar lima hari istirahat. Tapi, akan dilihat juga progres pemulihannya akan seperti apa,” katanya.

Sebenarnya, tenaga Caio Ruan sangat dibutuhkan, mengingat stok stoper Arema . . . Gabung . . . FC menipis. Itu setelah bek muda Nurdiansyah tidak memperpanjang kontraknya. Sementara itu, Bagas Adi Nugroho masih mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Dalam small side game yang dilakukan Arema FC, ada beberapa kali duel keras yang terjadi. Tim utama dihadapkan dengan tim yang dihuni pemain muda dari akademi Arema dan yang baru terjaring mengikuti trial.
Kedua tim sama-sama tidak mau kalah dan tempo permainan lumayan cepat. Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, sempat khawatir melihat sesi game itu. Saat ada duel, rasa takut akan ada cedera muncul.

“Ini masih awal latihan, ada rasa khawatir juga. Seperti saat latihan perdana saat Agustus 2020 lalu. Hanif Sjahbandi dan Kartika Ajie cedera serius,” kata Kuncoro.

Tapi, saat kondisi pemain suda 100 persen, Kuncoro tidak akan mempersoalkan banyaknya duel keras yang terjadi dalam latihan. Itu adalah gambaran bagaimana tim ngotot dan bisa terbawa dalam pertandingan.

“Kalau kondisinya sudah kembali, tidak masalah ada duel dalam latihan,” katanya.

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...