Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Andy Robertson Mulai Ragu Dengan Peluang Juara Liverpool Musim Ini?

Andy Robertson Mulai Ragu Dengan Peluang Juara Liverpool Musim Ini?

Liverpool – Liverpool kembali tumbang di kandang sendiri setelah dikalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 0-1, pada laga lanjutan Premier League 2020/21 di Anfield, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB.

Gol yang dicetak Steven Alzate di menit ke-56 membuat The Seagulls meraih kemenangan atas sang juara bertahan.

Pada laga kali ini, Liverpool bermain di bawah performa mereka biasanya. Sepanjang pertandingan, The Reds hanya mampu melepaskan satu tendangan ke arah gawang.

Dengan kekalahan ini, Liverpool telah gagal mencetak gol di tiga laga kandang terakhirnya di ajang Liga Inggris sejak Oktober 1984.

Bek Liverpool, Andy Robertson mengakui Brighton tampil lebih baik dibanding The Reds dalam laga kali ini.

“Brighton adalah tim yang lebih baik (di pertandingan ini). Kami tampil mengecewakan di semua sisi lapangan. Anda harus memberi mereka pujian karena bermain baik. Mereka menciptakan beberapa peluang, menekan kami, melakukan segala hal yang sejatinya ingin kami lakukan,” kata Andy Robertson

“Kami tidak melakukan banyak hal. Setelah memegang rekor panjang tidak terkalahkan, kami justru kalah dua kali (beruntun di kandang). Ketika Anda tidak tampil bagus, Anda takkan mendapatkan hasil,” jelasnya.

“Kami mempersiapkan setiap pertandingan secara berbeda. Ini hanya tidak klik. Kami perlu mencari jalan untuk mendapatkan hasil, terutama di kandang. . . . Gabung . . . Anda bisa melakukan segalanya di tempat latihan,” lanjut Andy Robertson.

Pada laga selanjutnya Liverpool kembali akan menjadi tuan rumah pada Minggu (7/2/2021) malam pukul 23.30 WIB. Kali ini lawan yang dihadapi adalah Manchester City, pemuncak klasemen sementara Premier League musim ini.

Menurut Andy Robertson, timnya sedang tidak berada di jalur perburuan gelar setelah terpaut 7 poin dari The Citizens.

“Setiap duel melawan Man City adalah pertandingan besar,” lanjut Robertson.

“Saat ini terjadi, kami tidak dalam perburuan gelar. Kami tujuh poin di belakang mereka dan mereka memiliki satu pertandingan lebih banyak. Saya yakin mereka akan mengatakan hal yang sama jika mereka berpotensi tertinggal sepuluh poin. Kami harus kembali menjadi Liverpool yang semua orang tahu,” ucapnya.

“Kami masih tim yang bagus. Kami tidak berubah menjadi tim yang buruk dalam semalam,” tandasnya.

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...