Home > Berita Liga Champions > Alexander-Arnold Tak Sabar Jalani Laga RB Leipzig vs Liverpool

Alexander-Arnold Tak Sabar Jalani Laga RB Leipzig vs Liverpool

Pemain dari Liverpool, Trent Alexander-Arnold, sudah menyatakan bahwa timnya sudah siap untuk kembali menghadapi RB Leipzig pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Trent juga sudah menegaskan bahwa The Reds kini tekah siap untuk bangkit dari keterpurukan pada saat melawan Leipzig. Liverpool kini sedang terpuruk pada musim ini.

Juara bertahan Liga Inggris itu juga baru meraih empat kemenangan dalam 13 pertandingan terakhir dalam seluruh kompetisi. Sementara itu, sisanya sudah berakhir dengan tiga hasil imbang serta enam kekalahan.

Teranyar, Liverpool sudah menderita tiga kali kekalahan beruntun dalam Liga Inggris. Liverpool kini juga sudah memulai rentetan hasil buruk itu dengan kalah dari Brighton & Hove Albion (0-1), hingga takluk oleh Manchester City (1-4) dan Leicester City (1-3).

Penurunan performa dari Liverpool juga sudah membuat mereka cukup kehilangan kesempatan untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

The Reds kini sedang berada di posisi keempat klasemen sementara dengan hanya koleksi 40 poin. Mereka sudah tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City, yang masih punya satu tabungan pertandingan.

Hasil gambar untuk trent alexander-arnold

Sementara itu, Liverpool juga telah gugur dari dua kompetisi domestik lainnya, yaitu Piala Liga Inggris dan Piala FA. Alhasil, peluang Liverpool untuk meraih gelar juara hanya ada di Liga Champions.

Namun, perjuangan Liverpool untuk menjuarai Liga Champions tidak akan mudah. Trent dan kawan-kawan harus melewati . . . Gabung . . . hadangan Leipzig terlebih dahulu di babak 16 besar. Liverpool akan menjamu Leipzig di Stadion Anfield, Rabu 17 Februari 2021 dini hari WIB.

Meski menjadi tuan rumah, Liverpool tidak dalam posisi sebagai unggulan. Tren negatif membuat Liverpool berada di bawah tekanan saat menjamu Leipzig. Akan tetapi, Trent menegaskan Liverpool akan berusaha meraih hasil positif pada Rabu dini hari nanti demi keluar dari tren negatif.

“Ini (Liga Champions) adalah kompetisi berbeda, yang selalu menyegarkannya, (dan) mentalitas berbeda pun ada saat kami masuk ke dalamnya. Dalam situasi seperti ini, Anda menginginkan kesempatan untuk memperbaikinya secepat mungkin. Itu akan menjadi tugas yang berbeda bagi kami, malam Liga Champions,” kata Trent, seperti dikutip Mirror, Senin (15/2/2021).

“Sangat menyenangkan untuk memiliki pertandingan gugur lagi. Anda menunggu lama untuk babak gugur Liga Champions, itu membuat Anda bersemangat, jadi itu akan bagus,” ucap pemain asal Inggris itu.

“Kami perlu pulih dan melangkah lagi karena akan menghadapi pertandingan besar pada Selasa (waktu setempat),” tuturnya.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...