Home > Berita Liga Indonesia > Alberto Goncalves Menilai Vakumnya kompetisi di Indonesia Tidak Masuk Akal

Alberto Goncalves Menilai Vakumnya kompetisi di Indonesia Tidak Masuk Akal

Ketiadaan kompetisi membuat rasa rindu striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves membuncah. Seperti diketahui, Liga 1 dan Liga 2 sudah mati suri hampir setahun lamanya. Beto menilai vakumnya kompetisi selama itu sangat tidak masuk akal. Terlebih Indonesia merupakan negara di mana olahraga sepak bola paling banyak digemari peminatnya.

“Tidak masuk akal kalau negara fanatik sepak bola seperti Indonesia tanpa liga,” kata Beto.

Penyerang berstatus pinjaman dari Madura United ini pun berharap PSSI segera menggulirkan kompetisi secepatnya. Selain menjadi pelepas dahaga dan rasa rindu, bergulirnya kompetisi penting demi kelangsungan hidup para pelakunya.

Baca Juga: Jefferson Alves Menyebut Pemain Terlalu Lama Menunggu Liga 1 Bergulir Juni 2021

Saat ini tidak sedikit pemain seperti dirinya kekurangan pemasukan karenan pemotongan gaji yang diberlakukan klub. Belum lagi, pemain lain yang sudah tak diperpanjang kontraknya karena klub enggan mengambil risiko. Tidak sedikit dari mereka yang banting setir memutar otak untuk . . . Gabung . . . menghidupi keluarganya.

“Semoga liga cepat kembali lagi karena kami butuh kerja,” harap Beto Goncalves.

Sementara itu, PSSI selaku induk sepak bola Indonesia sudah resmi menghentikan kompetisi musim 2020 dan akan mengantinya dengan musim 2021. Tapi sayangnya, sampai saat ini belum ada kepastian jadwal kapan kompetisi 2021 akan dimulai.

Belum lagi PSSI tak kunjung mendapatkan izin menggelar pertandingan dari pihak kepolisian. Terbaru, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang berjuang mencari izin pasca pelantikan Kapolri baru beberapa waktu.

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...