Home > Berita Liga Indonesia > Alasan Keluarga Yang Membuat Cristian Gonzales Mencintai Indonesia

Alasan Keluarga Yang Membuat Cristian Gonzales Mencintai Indonesia

Cristian Gonzales merupakan pesepak bola yang sudah lama berkecimpung di Liga Indonesia. Memulai karier sepak bolanya di Liga Indonesia sejak 2003, Cristian Gonzales pun belum pernah pindah ke kompetisi negara lain. Kalau ditotal, Cristian Gonzales sudah memperkuat delapan tim Liga Indonesia selama kurang lebih 17 tahun.

8 tim yang sempat dibela oleh Gonzales yaitu PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung, Persisam, Arema FC, Madura United, PSS Sleman, dan terakhir PSIM Yogyakarta. Semasa di Liga Indonesia itu sendiri, sejatinya pesepak bola yang sekarang berusia 44 tahun itu sudah mencatatkan tinta emas baik untuk level klub ataupun individu.

Cristian Gonzales sudah merasakan juara Liga Indonesia bersama Persik Kediri pada musim 2006/2007. Selain itu, Gonzales pun sudah empat kali disematkan sebagai raja gol Liga Indonesia yaitu musim 2003/2004, 2005/2006, 2006/2007, dan 2007/2008.

Penyerang kelahiran Uruguay itu juga dinobatkan saat ini sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Indonesia dengan torehan 249 gol. Walau sudah berusia kepala empat dan sudah menorehkan prestasi, tapi Cristian Gonzales belum ingin pensiun dan masih ingin terus berkiprah di Liga Indonesia kalau diberikan kesempatan.

Itu artinya, Gonzales cukup betah berkarier di Tanah Air. Terlebih, striker berpostur 177 cm itu sudah menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) sejak tahun 2010. Cristian Gonzales juga sudah mencatatkan 28 kali penampilan dengn koleksi . . . Gabung . . . 12 gol. Dengan sudah lama berkarier di Liga Indonesia dan berani untuk mengambil keputusan menjadi WNI, tentunya mungkin timbul rasa penasaran kenapa Gonzales nyaman di Bumi Pertiwi.

Baru-baru ini, mantan pemain Persib Bandung itu pun mengungkapkan faktor yang membuat dirinya betah di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Cristian Gonzales melalui channel YouTube LIB TV, 6 Februari 2021. Gonzales mengatakan keluarganya lah yang menjadi alasan utama dirinya betah di Indonesia.

“Ya pertama karena istri tercinta saya orang Indonesia dan anak-anak juga semua lahir di Indonesia,” kata Cristian Gonzales seperti dikutip dari YouTube LIB TV.

“Karena itu, saya jatuh cinta untuk Indonesia,” kata mantan pilar Arema FC itu.

Cristian Gonzales memiliki seorang istri bernama Eva Nurida Siregar sejak 1995. Selama kurang lebih 26 tahun usia pernikahannya, Gonzales dan Eva sudah dikaruniai empat orang anak. Empat anaknya itu bernama Amanda Gonzales, Michael Gonzales, Fernando Gonzales, serta Vanessa Gonzales.

x

Check Also

Masa Pandemi, Bisnis Sepatu Bola Hamka Hamzah Justru Laku Keras

Jakarta – Meski di masa pandemi di mana banyak usaha yang mengalami kesulitan, namun usaha ...