Home > Berita Liga Inggris > Alan Shearer Yakin Martial Bakal Didepak MU Jika Tak Cetak Banyak Gol

Alan Shearer Yakin Martial Bakal Didepak MU Jika Tak Cetak Banyak Gol

Sebuah peringatan diberikan Alan Shearer kepada Anthony Martial. Ia menilai penyerang Prancis itu harus segera memperbaiki catatan golnya kalau ia ingin bertahan sebagai penyerang utama Manchester United. Sejak musim lalu Martial dipercaya untuk menjadi penyerang tengah Manchester United. Ia menjawab kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer dengan baik, di mana ia membuat total 23 gol dari 48 penampilan musim lalu.
Sementara di musim ini, performa Martial bisa dikatakan menurun drastis. Ia hanya mampu mengemas tujuh gol saja dari total 31 penampilan bagi Setan Merah musim ini. Shearer menilai catatan gol Martial itu terlalu sedikit untuk seorang penyerang tengah.

“Dia [Martial] hanya mencetak empat gol saja di Premier League musim ini, dan itu tidak cukup bagus,” kata Shearer kepada BBC Match of the Day.

Shearer menilai ada satu perubahan dalam diri Martial yang kelihatan jelas pada diri Martial musim ini. Ia menilai sang striker seakan kekurangan gairah untuk mencetak gol di skuat Manchester United.

“Dia tidak banyak membuat pergerakan berbahaya dan dia tidak . . . Gabung . . . cukup berusaha untuk mencetak gol di musim ini.”

Menurut Shearer, Martial tidak bisa berleha-leha dengan catatan golnya yang menurun itu. Ia menilai sang striker berpotensi terdepak dari skuat Manchester United kalau kondisi ini terus berlanjut.

“Dia sendiri yang bilang kalau ia ingin bermain di posisi penyerang tengah dan sejujurnya dia memang layak bermain di posisi itu. Tapi jumlah golnya harus lebih bagus kalau ia ingin terus berada di posisi itu.” katanya.

Manchester United akan kembali bermain di Old Trafford pada tengah pekan nanti. Setan Merah akan berhadapan dengan Real Sociedad di leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

x

Check Also

Tanggung Jawab Besar Emile Smith Rowe Mengenakan Nomor Keramat Arsenal

London – Arsenal baru saja memberikan kontrak baru kepada Emile Smith Rowe. Sang pemain mengaku ...