Home > Berita Liga Inggris > Alami Cedera, Kapten Liverpool Kemungkinan Absen 2 Bulan

Alami Cedera, Kapten Liverpool Kemungkinan Absen 2 Bulan

Liverpool sedang dalam kondisi gawat setelah bakal ditinggal kapten mereka, karena cedera selama dua bulan.

Jordan Henderson, gelandang Liverpool, mengalami cedera ketika melawan Everton pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield.

Jordan Henderson harus ditarik keluar dan tidak dapat melanjutkan pertandingan pada babak pertama, tepatnya menit ke-30.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, telah mengabarkan bahwa cedera yang dialami Henderson cukup serius terutama di bagian pangkal paha.

Henderson bermain sebagai bek tengah dalam beberapa pekan terakhir untuk menutupi absennya Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip di jantung pertahanan.

Virgil van Dijk dan Joe Gomez telah absen lebih dulu akibat cedera dan diprediksi setidaknya menepi hingga akhir musim 2020-2021.

Sama seperti dua pemain tersebut, Joel Matip, yang menderita cedera pergelangan kaki, juga diyakini harus absen hingga Liga Inggris musim ini berakhir.

Adapun Fabinho, yang bernasib sama dengan Henderson dengan berpindah posisi dari gelandang ke bek sentral, juga belum bisa kembali dalam waktu dekat akibat cedera otot.

Kehilangan Henderson langsung menjadi pukulan telak bagi Juergen Klopp lantaran sang pemain diharapkan kembali ke posisinya sebagai jenderal di lapangan tengah.

Dilansir dari The Athletic, The Reds harus kehilangan Henderson setidaknya hingga dua bulan ke depan.

Laporan dari The Athletic menyebut Henderson bakal menepi hingga akhir April 2021.

Sementara itu, laporan . . . Gabung . . . dari tim medis Liverpool mengklaim bahwa pemain timnas Inggris itu dikhawatirkan bisa absen lebih lama.

Dengan demikian, Henderson bakal melewatkan sebagian besar sisa musim 2020-2021.

Pemain berusia 30 tahun tersebut bakal melewatkan dua laga besar kala The Reds menjamu Chelsea dan bentrok melawan Arsenal pada pekan ke-29 dan 30 Liga Inggris.

Jika paling cepat sembuh pada akhir April, maka Henderson bisa kembali ketika Liverpool berduel dengan Manchester United pada pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris.

Bisa dikatakan Liverpool dalam posisi gawat mengingat mereka saat ini juga terpuruk di Liga Inggris dan berjuang menembus zona Liga Champions.

The Reds berada di luar empat besar tabel klasemen Liga Inggris dengan bertengger di urutan keenam berbekal 40 poin dari 25 pertandingan.

Liverpool, yang berstatus juara bertahan Liga Inggris, tertinggal 19 poin dari Manchester City yang kokoh di pucuk klasemen berkat koleksi 59 poin.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...